Pemilik Lapangan Golf Jepang Dapat Ganti Rugi 660 Juta Yen dari Tepco

Pengadilan memerintahkan Tepco yang mengelola pembangkit nuklir tersebut memberikan ganti rugi

Pemilik Lapangan Golf Jepang Dapat Ganti Rugi 660 Juta Yen dari Tepco
Ist
Lapangan golf Kashima Country Club 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pengadilan negeri Tokyo Rabu ini (11/10/2017) memutuskan mengabulkan memberikan ganti rugi 660 juta yen kepada pemilik lapangan golf Kashima Country Club yang letaknya hanya 30 km dari lokasi kejadian ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima yang meledak 11 Maret 2011.

"Memang dikabulkan permohonan ganti rugi tetapi jenis konten dan metode bagaimana yang harus didekontaminasi masih belum ditentukan, harus segera ditentukan untuk pembenahan lapangan golf tersebut," papar hakim ketua Yuko Mizuno siang ini (11/10/2017).

Pengadilan memerintahkan Tepco yang mengelola pembangkit nuklir tersebut memberikan ganti rugi kepada pemilik lapangan golf tersebut dikurangi uang yang telah dibayarkan Tepco kepada Penuntut itu.

Hakim juga mengakui adanya upaya memperbaiki lapangan gold dan mengakui adanya jumlah tamu yang berkurang akibat tercemar radiasi nuklir pembangkit nuklir yang meledak tersebut.

Dibutuhkan waktu setidaknya sepuluh tahun untuk meningkatkan keuntungan dan kembali normal setelah tercemar radiasi nuklir lapangan golf tersebut.

Oleh karena itu dimintakan Tepco membayarkan ganti rugi tersebut.

Sementara Tepco masih memikir-mikir dan mempelajari keputusan pengadilan tersebut sebelum mengambil keputusan (menerima atau naik banding) lebih lanjut atas keputusan pengadilan tersebut.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help