Kotak Pemilu Raksasa di Jepang Dijaga Pahlawan Tetsujin 28

Sebuah kotak pemilu raksasa dengan ukuran 10 kali lipat lebih besar daripada aslinya dipasang dan dijaga oleh ksatria komik Tetsujin28.

Kotak Pemilu Raksasa di Jepang Dijaga Pahlawan Tetsujin 28
Yomiuri
Kotak pemilu raksasa 10 kali lepat lebih besar dari aslinya untuk memeriahkan pemilu 22 Oktober mendatang di Kobe Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah kotak pemilu raksasa dengan ukuran 10 kali lipat lebih besar daripada aslinya dipasang dan dijaga oleh ksatria komik Tetsujin28 karya Yokoyama Mitsuteru di lapangan Stasiun JR Shin-Nagata, Kobe Jepang sejak Sabtu (14/10/2017).

"Pembuatan karya instalasi ini untuk meningkatkan kesadaran kalangan remaja Jepang di mana saat ini pertama kali usia 18 dan 19 tahun sudah boleh ikut dalam pemilu majelis rendah parlemen Jepang yang akan dilakukan 22 Oktober mendatang," kata seorang pejabat Kota Kobe kepada Tribunnews.com, Minggu (15/10/2017).

Baca: Makna di Balik Senyuman Emil Dardak dan Azwar Anas Usai Bertemu Megawati

Beberapa staf organisasi kemahasiswaan mengirimkan barang-barang pencerahan di depan patung-patung besi dan kotak pemungutan suara tersebut untuk semakin memberikan dukungan motivasi bagi para anak muda lainnya.

Instalasi tersebut memiliki tema yang bertuliskan, "Pikirkan Masa Depan Yang Lebih Kuat, Ikutlah Pemilu."

Robot Tetsujin28 tersebut dalam ceritanya diciptakan dan diperkenalkan kepada masyarakat tahun 1956.

Dikhayalkan setelah Perang Dunia II muncul robot seperti itu yang diciptakan Tentara Kekaisaran Jepang.

Robot ini menurut ceritanya, dikembangkan sebagai senjata rahasia kebangkitan bangsa Jepang setelah jatuh dan kalah di Perang Dunia II.

Kemudian dalam kisah selanjutnya robot ini banyak membantu membasmi banyak penjahat dalam aksi lebih lanjut. Robot ini sebagai ksatria di mata rakyat Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help