Hasil Pemilu Majelis Rendah Jepang Bikin CEO Toyota Makin Semangat Buat Mobil

Kenyataan pemerintahan sekarang telah menyelaskan kepada masyarakat merekalah terbaik dengan segala konsekuensinya.

Hasil Pemilu Majelis Rendah Jepang Bikin CEO Toyota Makin Semangat Buat Mobil
Auro One
Akio Toyoda CEO Toyota Motor Corporation 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hasil pemilu majelis rendah Jepang yang ke-48 kemarin mendapat response sangat positif dari kalangan bisnis Jepang karena partai liberal (LDP) dan koalisinya Komeito mendapat 313 kursi, khususnya dari bos Toyota Motor Corporation Akio Toyoda.

"Kenyataan pemerintahan sekarang telah menyelaskan kepada masyarakat merekalah terbaik dengan segala konsekuensinya. Oleh karena itu saya mau kerjasama bukan hanya di dalam Jepang saja, tetapi dengan dunia untuk membuat mobil lebih baik lagi supaya masyarakatnya lebih baik lagi," paparnya.

Toyoda mencontohkan Jepang yang saat ini dengan pemerintahan kuat dan stabil bisa membuat mobil baik sehingga masyarakat pun kuat dan besar negaranya pun semakin baik.

Sementara sampai dengan siang ini sekitar jam 17:00 waktu jepang masih ada dua suara yang masih terus dinantikan hasilnya. Mengapa?

Karena dampak taifun dan bencana alam di jepang, angin kencang hujan lebat sehingga beberapa daerah longsor memutuskan hubungan perjalanan darat sehingga hasil pemilu agak sulit dan terlambat sampai ke panitia pemilu utama.

"Guna melindungi kehidupan masyarakat, kabinet jepang akan melindungi semaksimal mungkin masyarakat semua demi kepentingan umum, dengan memberikan bantuan emergency secepat mungkin kepada para penderita bencana alam saat ini," papar PM Jepang Shinzo Abe pagi ini (23/10/2017).

Beberapa perfektur yang ada di pinggiran laut terkena taifun dan hujan deras sehingga banyak yang terkena longsoran erosi memutus jalan dan mengakibatkan ribuan penduduk harus diungsikan sementara.

Misalnya hasil pemilu dari Kochi terpaksa terlambat 20 menit perhitungan karena jalan raya terputus akibat longsoran menutup jalan raya.

Beberapa pulau juga tertimpa angin taifun sehingga kapal ferry yang harus membawa hasil pemilu terpaksa dibatalkan sementara dan penghitungan jadi sangat terulur mundur akibat bencana alam tersebut.

Dengan mayoritas tersebut (313 kursi) semua program Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan mudah terealisir dan disahkan di parlemen, mulai kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN) yang sekarang 8 persen menjadi 10 persen, perubahan Pasal 9 UUD Jepang dengan memperkenankan pasukan bela diri Jepang (LDP) memegang senjata api dengan maksud untuk bela diri dan berbagai program finansial lain, seperti peningkatan sumber daya alam (SDM) Jepang dengan tambahan dana khusus anggaran negara triliunan yen nantinya.

Dua per tiga jumlah kursi majelis rendah parlemen Jepang sebanyak minimal 310 kursi.

Dengan 313 kursi dimiliki koalisi tersebut berarti melebihi angka dua per tiga yang memungkinkan dan memudahkan perubahan UUD Jepang sesuai aturan yang ada.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help