5 November Presiden AS Donald Trump Dijadwalkan Temui Shinzo Abe dan Kaisar Jepang

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan ke Jepang mulai 5 November mendatang selama dua malam hingga 7 November bersama istrinya Melania Trump.

5 November Presiden AS Donald Trump Dijadwalkan Temui Shinzo Abe dan Kaisar Jepang
NHK
PM Jepang Shinzo Abe (kiri) dan Presiden AS Donald Trump 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan ke Jepang mulai 5 November mendatang selama dua malam hingga 7 November bersama istrinya Melania Trump.

Kunjungan resmi Presiden AS, Donald Trump pertama kali ke Jepang membalas kunjungan PM Jepang Shinzo Abe yang telah dua kali menemuinya di AS.

Baca: Bripda Deni Jual Motor Kesayangannya Seharga Rp 30 Juta, Uangnya untuk Bangun Rumah Warga Miskin

"Presiden Trump juga akan bertemu Kaisa

Baca: Pencuri Sarang Burung Walet Tewas Kesetrum, Jasadnya Menempel di Dinding Bangunan

r dan Permaisuri Jepang serta akan mengadakan pertemuan puncak dengan PM Jepang Shinzo Abe," ungkap sumber Tribunnews.com, pejabat tinggi pemerintahan Jepang.

Bukan hanya itu saja, Trump juga dijadwalkan akan bertemu dengan anggota keluarga korban penculikan yang telah diculik oleh Korea Utara bersama Perdana Menteri Abe.

Baca: Enjang Tak Menyangka Bayinya yang Baru Berusia 3 Bulan Tewas di Tangan Sang Istri

"Kunjungan Presiden Trump akan menjadi kesempatan ideal bagi kedua pemimpin untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat internasional dan menunjukkan kepada dunia ikatan kuat Aliansi Jepang-AS pada saat lingkungan keamanan di kawasan ini, termasuk Korea Utara, menjadi semakin kritis saat ini," tambahnya.

Pemerintah Jepang sangat berharap dan menantikan sekali serta menyambut baik kunjungan Presiden dan ibu negara.

Baca: Pencuri Sarang Burung Walet Tewas Kesetrum, Jasadnya Menempel di Dinding Bangunan

Selain dua kali pertemuan kedua kepala negara di AS, sebelumnya, Presiden Trump dan Perdana Menteri Abe mengadakan pertemuan di G7 Taormina Summit pada bulan Mei 2017, dan KTT G20 Hamburg pada bulan Juli 2017 disamping di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada bulan September 2017.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help