Hari Ini Gunung Fuji Jepang Mulai Bersalju

BMKG Jepang mengumumkan salju yang pertama kali turun di Gunung Fuji Perfektur Yamanashi Jepang sebagai tanda dimulainya musim dingin di Jepang.

Hari Ini Gunung Fuji Jepang Mulai Bersalju
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Gunung Fuji, Kamis (26/10/2017) pertama kali bersalju tercatat dan diumumkan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang, Kamis (26/10/2017) mengumumkan salju yang pertama kali turun di Gunung Fuji Perfektur Yamanashi Jepang sebagai tanda dimulainya musim dingin di Jepang.

"Hari ini adalah yang pertama kali dalam tahun 2017 Gunung Fuji bersalju dan tampaknya terlambat muncul dibandingkan tahun lalu," kata seorang petugas Badan Pengamat Meteorologi cabang Kofu di Kota Fujiyoshida City, Perfektur Yamanashi pagi ini.

Senin (23/10/2017) lalu sebenarnya bagian bibir puncak saja dari Gunung Fuji memang sudah terlihat adanya salju.

Namun Badan Meteorologi Jepang belum menganggap sebagai salju pertama di Gunung Fuji.

Baca: LBH Kecam Penyegelan BEM UMSU dan Pengerahan TNI ke Kampus

Barulah pagi ini, Kamis (26/10/2017) jam 09.00 Badan Meteorologi Jepang secara resmi mengumumkan sebagai salju pertama Gunung Fuji karena sebagian besar salju sudah mulai menutupi Gunung Fuji.

"Saya senang sekali bisa melihat salju pertama Gunung Fuji rasanya langka sekali bisa tahu salju pertamanya," kata Kunio Kumagai (70), seorang warga Shizuoka yang kebetulan datang ke daerah Fujikawaguchi-ko ditemui Tribunnews.com sedang memotret Gunung Fuji.

Baca: Mengenang Mbah Maridjan Sang Juru Kunci Gunung Merapi yang Setia hingga Ajal Menjemputnya

Dia juga memuji keindahan gunung yang jadi lambang kekuatan dan jiwa masyarakat Jepang hingga kini.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help