Polisi Sita Senjata Otomatis dan 8 Pistol dari Yakuza Jepang

Tersangka ditahan polisi baru-baru ini karena kepemilikan banyak senjata api tersebut

Polisi Sita Senjata Otomatis dan 8 Pistol dari Yakuza Jepang
Richard Susilo
Delapan pistol dan amunisi peluru yang disita polisi perfektur Osaka. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Polisi Jepang baru-baru ini menyita senjata otomatis, 8 pistol dan 143 peluru amunisi aktif dari seorang anggota mafia Jepang (yakuza) Ninkyo Yamaguchigumi (NY), Nobumasa Tanaka (59) yang tinggal di kota Kishiwada Osaka, sekaligus menahan tersangka pelanggaran UU pengawasan senjata api dan pedang.

"Tersangka ditahan polisi baru-baru ini karena kepemilikan banyak senjata api tersebut dan penyitaan ini terbesar di dalam tahun 2017 ini dari anggota yakuza," papar sumber Tribunnews.com Kamis ini (26/10.2017).

Polisi perfektur Osaka awalnya Mei lalu menahan seseorang berusia 56 tahun yang memanggil ambulance satu rumah dengan Tanaka.

Petugas ambulance melihat pria tersebut memiliki senjata api di selipan tubuhnya dan melaporkan ke polisi.

Polisi datang dan menangkap pria 56 tahun itu di rumahnya di Izumiotsu Otsu. Setelah menyelidiki lebih lanjut ditemukan senjata mesin otomatis dan 8 pistol serta berbagai peluru dan amunisi aktif.

Lelaki tidak bekerja itu mengakui sebagai titipan dari Tanaka tiga tahun lalu.

Polisi masih terus menyelidiki kasus terbesar penyitaan senjata api itu dalam tahun 2017 ini dan diperkirakan sebagai bekal untuk perang antar geng Yamaguchigumi yang pecah sejak Agustus 2015 menjadi Kobe Yamaguchigumi (KY) dan kemudian pecah lagi April 2017 (NY).

Info lengkap yakuz adapat dibaca di www.yakuza.in

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help