Toserba Tokyu Shibuya Jepang Tolak Penampilan Dewi Soekarno

Salah satu toserba di Jepang menolak penampilan Dewi Soekarno (77) atau Ratna Sari Dewi Soekarno alias Naoko Nemoto (istri Presiden Soekarno).

Toserba Tokyu Shibuya Jepang Tolak Penampilan Dewi Soekarno
Richard Susilo
Dewi Soekarno 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Salah satu toserba di Jepang menolak penampilan Dewi Soekarno (77) atau Ratna Sari Dewi Soekarno alias Naoko Nemoto (istri Presiden Soekarno) yang dijadwalkan hadir 1 November mendatang.

Pihak toserba khawatir kasus penggelapan pajak yang dilakukan konsultan pajak Dewi Soekarno nantinya akan mengganggu kenyamanan konsumen di toko tersebut.

"Pihak toserba Tokyu Shibuya menolak penampilan Dewi saat acara perkenalan keramik Jenggala Bali Indonesia tanggal 1 November mendatang," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (29/10/2017).

Baca: Keluarga Gelar Tahlilan Setelah Ayah Hendrik Kerasukan Sambil Teriak Panas

Kehadiran Dewi tidak diharapkan sehingga acara tersebut harus dibatalkan.

Dikhawatirkan kalangan wartawan datang dan ribut menanyakan kasus Dewi yang uangnya digelapkan konsultan pajaknya sebesar 270 juta yen.

Saat ini kasusnya dalam proses di kepolisian dan konsultan pajak tersebut telah ditahan pihak kepolisian Metropolitan Tokyo.

Baca: Tak Ada Lagi Senyuman Surnah, Dia Meninggal Setelah Satu Bulan Bekerja

Pihak penyelenggara takut Dewi akan mengganggu kenyamanan konsumennya yang terdiri dari kalangan elit Jepang.

Rencana Dewi akan memperkenalkan Jenggala Bali tanggal 1 November 2017 dengan menggunakan merek Dewi sendiri, kerja sama dengan Jenggala Bali di toserba tersebut yang berada di Shibuya Tokyo.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help