Menteri Susi Bersepeda Menuju Bandara Haneda Tokyo Jepang dari Hotel Tempatnya Menginap

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti bersepeda dari hotel ke Bandara Haneda Tokyo Jepang untuk mengejar jam keberangkatan pesawat ke Jakarta

Menteri Susi Bersepeda Menuju Bandara Haneda Tokyo Jepang dari Hotel Tempatnya Menginap
Istimewa
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, DR (Hc) Susi Pujiastuti bersepeda dari hotel ke Bandara Haneda Tokyo Jepang untuk bisa mengejar jam keberangkatan pesawatnya kembali ke Jakarta. Foto Menteri Susi bersama putrinya. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, DR (Hc) Susi Pujiastuti bersepeda dari hotel ke Bandara Haneda Tokyo Jepang untuk bisa mengejar jam keberangkatan pesawatnya kembali ke Jakarta.

"Jalanan terutama tol di mana-mana ditutup untuk rombongan President Trump yang mau menuju Korea dari Tokyo. Jadi macet semua," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (7/11/2017).

Menteri Susi tidak sendiri bersepeda. Dia bersama tiga anggota keluarganya naik sepeda menuju Bandara Haneda dari hotel di daerah Yurakucho Tokyo.

Baca: Dua Perampok yang Patahkan Tangan Guru Ditembak Mati

"Dari Indonesia Menteri Susi memang membawa sepedanya sendiri untuk bersepeda sehat di Tokyo dan sekitarnya," kata sumber itu.

Menteri Susi Pudjiastuti Bersama Wanita Karir Dunia
Menteri Susi Pudjiastuti (ketiga dari kiri) bersama para wanita karier dunia di Tokyo.

Menteri Susi ke Tokyo untuk menghadiri acara dunia kumpulan wanita terkenal dan berprestasi dalam acara World Assembly of Women (WAW), termasuk dihadiri pula oleh Ivanka putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Menjadi pembicara utama di acara WAW tersebut Menteri Susi memukau perhatian banyak peserta sidang.

Baca: Belasan Siswa SMPN 15 Yogyakarta Teriak-teriak Lalu Kesurupan saat Sekolah Menggelar Rukiyah

Seorang wanita karier Jepang Yoshida sangat memuji Susi.

"Ibu Menteri Susi memang luar biasa dia memang hebat sebagai wanita saya senang dengan ide-idenya yang disajikan karena tampaknya dia juga seorang enterpreuner," kata dia kepada Tribunnews.com, Selasa (7/11/2017).

Menteri Susi berada di Tokyo bersama putri dan cucunya sejak Rabu pekan lalu dan Selasa (7/11/2017)  hari ini kembali ke tanah air lewat Bandara Haneda Tokyo.

Sedangkan Presiden AS Trump sejak 5 November siang tiba di Tokyo dan pagi ini menuju Seoul Korea Selatan.

Menteri Susi merasa senang bisa bersepeda menuju Bandara Haneda.

"Senang bersepeda ke Bandara Haneda. Saya melihat sendiri ribuan burung cantik beterbangan di udara memutar-mutar, sangat indah dan tampak jumlahnya berkurang berpisah di udara. Pemandangan alam di Tokyo yang cantik. Sejam lagi saya berangkat ke Jakarta," kata Menteri Susi bersama putrinya yang cantik kepada Tribunnews.com, Selasa (7/11/2017).

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help