Logo 60 Tahun Persahabatan Indonesia-Jepang Mulai Dipublikasikan

Logo 60 tahun perayaan persahabatan antara Indonesia-Jepang telah dipublikasikan sejak Minggu (12/11/2017) di Manila Filipina.

Logo 60 Tahun Persahabatan Indonesia-Jepang Mulai Dipublikasikan
Istimewa
Logo 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang resmi mulai dipublikasikan Minggu (12/11/2017) di Manila saat pertemuan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dengan Presiden Joko Widodo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Logo 60 tahun perayaan persahabatan antara Indonesia-Jepang telah dipublikasikan sejak Minggu (12/11/2017) di Manila Filipina saat pertemuan puncak ASEAN khususnya pertemuan kedua kepala pemerintahan Indonesia dan Jepang selama kira-kira 25 menit dari pukul 18.00 waktu setempat.

"Hubungan Indonesia Jepang sudah sangat lama, 60 tahun, dan semakin baik dari waktu ke waktu, memberikan sumbangan yang sangat berharga pula bagi perdamaian dunia saat ini khususnya di kawasan Asia," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (13/11/2017).

Itulah sebabnya dalam logo 60 tahun tersebut ada bola dunia dan terutama fokus gambar Indonesia-Jepang di samping angka 60 sebagai lambang 60 tahun persahabatan kedua negara ini.

Baca: Khofifah Masih Simpan Nama Calon Pendampingnya di Pilgub Jatim

Saat pertemuan kedua kepala pemerintahan itu, awalnya Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas kemenangan dalam pemilihan DPR sebelumnya dan pengangkatan kembali Perdana Menteri Shinzo Abe.

Pertemuan pertama sejak Juni lalu dan Presiden Jokowi merasa senang bisa bertemu kembali dengan Abe.

"Kami berharap agar segera melanjutkan proyek kerja sama di bidang infrastruktur, bahkan saat kunjungan Perdana Menteri Fukuda pada bulan Oktober telah ditekankan pula," kata sumber itu menirukan harapan Jokowi saat pertemuan tersebut.

Indonesia ingin terus bekerja sama di Pelabuhan Baru Patimbang, Jalur Cepat Trunk Line Jawa Utara, MRT, Jalan Raya Lintas Sumatera dan berbagai bidang energi.

Baca: 34 Warga Desa Kedondong Demak Diduga Jadi Korban Penyanderaan di Mimika

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help