Okabe Jepang Berterima Kasih Suku Cadangnya Dipakai untuk Proyek MRT di Indonesia

Perusahaan besar Jepang, Okabe Co.Ltd. merasa senang dan berbahagia mendapat kepercayaan suku cadangnya dipakai dalam proyek MRT di Jakarta Indonesia.

Okabe Jepang Berterima Kasih Suku Cadangnya Dipakai untuk Proyek MRT di Indonesia
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Makoto Hirowatari (61), President Okabe Co.Ltd. 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perusahaan besar Jepang pembuat bolt (baut), Okabe Co.Ltd. merasa senang dan berbahagia mendapat kepercayaan suku cadangnya dipakai dalam proyek MRT di Jakarta Indonesia.

"Kami senang dan bahagia sekali mendapat kepercayaan produk buatan PT Fuji Bolt Indonesia (FBI) dipakai pada proyek kereta api MRT di Jakarta," ungkap Makoto Hirowatari (61), President Okabe Co.Ltd. kepada Tribunnews.com, Senin (20/11/2017) di kantor pusatnya di dekat Tokyo Sky Tree.

Hirowatari yang baru saja membeli Fuji Bolt Manufacturing September lalu, menjadikan FBI sebagai anak usahanya 100 persen itu melihat sebagai satu awal yang baik produknya dapat dipercaya untuk proyek besar setingkat MRT di Jakarta tersebut.

Baca: Tiga Skenario Perang Korea Utara dengan Jepang dan Amerika Serikat Versi Pyong Jiniro

"Kami berharap kepercayaan yang besar ini dapat berlanjut dan semakin meluas di Indonesia, sehingga produk kami dapat dipakai di berbagai macam proyek di Indonesia," tambahnya.

Okabe dan Fuji Bolt memang jagoannya membuat baut serta berbagai suku cadang baik untuk konstruksi maupun untuk kendaraan bermotor.

"Kalau suku cadang kendaraan bermotor dipakai banyak di Amerika Serikat, Itali dan China, maka produk kami yang terkait konstruksi akan banyak dan menjadi terpusat di Indonesia dalam waktu dekat ini, khususnya bagi pasar di Asia Pasifik," kata dia.

Melalui Indonesia nantinya akan dilakukan berbagai macam pembuatan suku cadang, selain dijual di Indonesia juga akan diekspor ke berbagai negara di Asia Pasifik.

Baca: Jokowi akan Menari Mandailing di Acara Ngunduh Mantu

"Kami melakukan strategi yang terbaik untuk bersaing dengan produk merek lain dan selama ini penguasaan pasar kami di Jepang memang mayoritas mendapat kepercayaan sangat mendalam di masyarakat Jepang di berbagai bisnis. Dengan kepercayaan yang tinggi ini kami yakin bisa melakukan bisnis dengan baik pula di Indonesia kini dan masa mendatang. Itulah sebabnya usaha kami akan diperluas nantinya di Indonesia," lanjutnya.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help