Okabe Jepang Targetkan Penjualan 500 Juta Yen, Jadikan Indonesia Sebagai Pusat Asia Pasifik

Okabe Co.Ltd, perusahaan besar di Jepang yang membuat bolt (baut) dan berbagai suku cadang, menargetkan 500 juta yen penjualan di Indonesia.

Okabe Jepang Targetkan Penjualan 500 Juta Yen, Jadikan Indonesia Sebagai Pusat Asia Pasifik
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Makoto Hirowatari (61), President Okabe Co.Ltd. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Okabe Co.Ltd, perusahaan besar di Jepang yang membuat bolt (baut) dan berbagai suku cadang, menargetkan 500 juta yen penjualan di Indonesia yang akan dijadikan pusat usaha kawasan Asia Pasifik.

"Ya kita targetkan kalau bisa 500 juta yen penghasilan dari produk kami bolt yang dibuat di Indonesia per tahunnya di masa depan," kata Makoto Hirowatari, President Okabe Co.Ltd. kepada Tribunnews.com, Senin (21/11/2017) di kantor pusatnya dekat Tokyo SkyTree.

Hirowatari yang Oktober baru saja dari Jakarta selama 3 malam merasakan hebatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Bulan September lalu baru saja membeli Fuji Bolt Manufacturing Co.Ltd. yang memiliki anak usaha 100 persen di Indonesia dengan nama PT Fuji Bolt Indonesia (FBI).

Baca: Tiga Skenario Perang Korea Utara dengan Jepang dan Amerika Serikat Versi Pyong Jiniro

"Macetnya luar biasa ya Jakarta. Artinya perekonomian Indonesia memang baik sekali saat ini dan hal ini berarti bagus bagi pertumbuhan bisnis siapa pun," lanjutnya.

Mengingat baru mengambil alih FBI, saat ini Okabe Co.Ltd. memfokuskan diri pada pembenahan perusahaan tersebut serta memfokuskan diri pada penjualan produknya di Indonesia yang terkait bolt dan suku cadang lain terkait bidang konstruksi.

"Pada hakekatnya kita melihat pasar Indonesia luas sekali, sangat potensial dan bagus untuk masa depan. Makanya rencana kami akan menjadikan Indonesia sebagai base bagi produksi dan penjualan di Asia Pasifik di masa depan," kata dia.

Baca: KPK Cetak Sejarah Penjarakan Ketua DPR RI

"Kita coba jadikan Indonesia sebagai base bagi penjualan produk di Asia Pasifik guna mendukung pembangunan bukan hanya di Indonesia tetapi juga negara sekitarnya di Asia dan Pasifik," tambahnya.

Oleh karena itu direncanakan FBI akan menjadi perusahaan raksasa di Indonesia berkat kepercayaan banyak pihak selama ini.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help