Unarikun, Juara Grandprix Karakter Jepang Dipromosikan ke Bandara Narita

Narita terkenal dengan Unagi-nya sehingga di banyak tempat wisata di kota Narita akan banyak terlihat restoran Unagi (belut).

Unarikun, Juara Grandprix Karakter Jepang Dipromosikan ke Bandara Narita
Richard Susilo
Unarikun, yuruchara, karakter dari Narita perfektur Chiba menjuarai Grandprix Karakter Jepang kemarin (19/11/2017). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Unarikun, karakter dari Narita perfektur Chiba, pemenang Grandprix Yuru-chara Jepang kemarin (19/11/2017) di Kuwana Perfektur Mie, Senin ini (20/11/2017) mulai dipromosikan di bandara Narita Jepang.

"Semoga saja Unarikun ini dapat semakin populer mempromosikan Narita kepada dunia," papar Walikota Narita, Kazunari Koizumi Senin ini.

Unarikun berasal dari paduan kata Unagi (belut) dan Narita (nama kota) serta "-kun" julukan panggilan kesayangan. Kemenangannya menarik perhatian lebih dari 80 juta orang Jepang dalam kemenangannya kemarin.

Narita terkenal dengan Unagi-nya sehingga di banyak tempat wisata di kota Narita akan banyak terlihat restoran Unagi (belut).

Kemunculannya pertama Senin ini (20/11/2017) di balaikota pemda Narita disambut Walikota Narita, Kazunari Koizumi dan lebih dari 100 staf pemda kota Narita.

Selama ini telah tujuh kali mengikuti lomba karakter Jepang tetapi baru kali ini menjuarai GrandPrix tersebut.

Gubernur perfektur Chiba, Kensaku Morita berharap Unari-kun dapat semakin mempromosikan bandara Narita dan internasional lebih lanjut.

"Bukan hanya Narita, sebagai Gubernur Chiba berharap dapat mempromosikan perfektur Chiba juga lebih lanjut kepada dunia," lanjut Morita.

Tanggal 26 November mendatang kota Narita, khususnya kuil Naritasan Shinshuji akan merayakan pula kemenangan ini dengan parade di Naritasan tersebut dan berharap semakin banyak wisatawan menghadiri perayaan tersebut baik orang Jepang maupun orang asing, harap walikota Narita.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help