Kevin Liliana di Jepang: Saya Wanita Lho, Bukan Lelaki

Saat kelas empat sekolah dasar Kevin memang mirip sekali dengan lelaki dengan rambut dipotong pendek

Kevin Liliana di Jepang: Saya Wanita Lho, Bukan Lelaki
Richard Susilo
Kevin Liliana (21) di studio pemotretan khusus di Roppongi Tokyo Selasa ini (21/11/2017). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Foto-foto Kevin Liliana, kelahiran Bandung 5 Januari 1996 dengan tinggi 176 cm itu, khususnya saat anak-anak masih kelas empat sekolah dasar beredar di medsos. Ada yang pertanyakan dia benar-benar wanita ya?

"Iya dong saya asli wanita, gak bohong deh," tekan Kevin khusus kepada Tribunnews.com Selasa ini (21/11/2017) sambil tertawa di studio pemotretan Miss International di Roppongi Tokyo.

Saat kelas empat sekolah dasar Kevin memang mirip sekali dengan lelaki dengan rambut dipotong pendek sekali. Foto tersebut beredar luas di medsos dan diperbincangkan saat ini oleh masyarakat, bahkan ada yang mengomentari "Ganteng ya.!"

"Ya Alhamdullillah saya ya 100% cewek akhirnya bisa memenangkan Miss International yang pertama kali ini hadiah bagi Indonesia ya," tambahnya.

Pada kesempatan ajang Miss International ini Kevin, gadis cantik asal Kota Bandung itu menjelaskan tentang apa makna dari "Bhinneka Tunggal Ika."

"Bhinneka Tunggal Ika adalah filosofi negaraku, artinya persatuan dalam keberagaman, berbeda tapi satu. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki beragam kebudayaan, bahasa dan kepercayaan. Karena itulah aku sangat mempercayai filosofi persatuan dalam keberagaman."

Dunia ini, Tambahnya, adalah tempat yang indah karena memiliki banyak keberagaman. Karena itulah jika aku menjadi Miss International maka aku akan menyebarkan pesan tentang nilai-nilai positif untuk bisa mengormati dan menerima perbedaan. Begitulah isi pidato yang disampaikan oleh Kevin.

Persiapan menghadapi Miss Internasional memang tidak pendek.

"Wah saya persiapkan sekitar 7 bulan, capek juga deh, tetapi ya hasilnya Alhamdullillah bisa memberikan hadiah bagi Indoensia sebagai Miss International pertama kali bagi Indonesia. Senang sekali dan terima kasih kepada semua pihak pula yang telah mendukung saya."

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help