Diprotes, Patung Jugun Ianfu Jepang Muncul di San Francisco Amerika Serikat

Kami menyayangkan keputusan Walikota San Francisco yang memperbolehkan pemasangan patung Jugun Ianfu

Diprotes, Patung Jugun Ianfu Jepang Muncul di San Francisco Amerika Serikat
Richard Susilo
Patung Jugun Ianfu, wanita korban seks tentara Jepang, muncul di San Francisco 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Walikota Osaka Hirofumi Yoshimura (42) menyayangkan persetujuan Walikota San Francisco Edwin Mah Lee yang hari ini (23/11/2017) menyetujui pemasangan patung Jugun Ianfu (wanita korban seks tentara Jepang) yang dipasang di tengah kota San Francisco dengan dana dari kelompok China-Amerika di sana.

"Kami menyayangkan keputusan Walikota San Francisco yang memperbolehkan pemasangan patung Jugun Ianfu tersebut dan berharap dapat mempertimbangkan lagi guna hubungan yang baik antara Osaka-San Frtancisco selama ini," papar Yoshimura Kamis ini (23/11/2017).

Hubungan kepercayaan dianggapnya telah hilang antara kedua kota dengan pengesahan pemasangan patung tersebut setelah hari ini (23/11/2017) Walikota Lee mengesahkan patung tersebut.

"Kami berharap agar Walikota Lee bisa menjalankan hak veto nya untuk menolak patung tersebut yang jelas tidak mencerminkan persahabatan kedua negara," tambahnya lagi.

Selain patung di San Francisco, patung Jugun Ianfu juga dipasang di depan kedutaan besar Jepang yang ada di Korea Selatan sebagai tanda protes masyarakat Korsel mengenai wanita seks korban tentara Jepang di saat perang dunia kedua lalu.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help