BBC

Unggah foto pertunangan dengan kepala botak, perempuan ini tuai pujian

Foto-foto pertunangan dibuat sejatinya untuk dikenang selamanya, begitu pun dengan Makenzee Meaux yang membuat keputusan dramatis saat mempersiapkan

Foto-foto pertunangan dibuat sejatinya untuk dikenang selamanya, begitu pun dengan Makenzee Meaux yang membuat sebuah keputusan dramatis saat mempersiapkan hari pertunangannya.

"Saya menyadari sudah waktunya untuk melepaskan seluruh beban yang ada, untuk menunjukkan diri saya yang sesungguhnya," kata Makenzee kepada BBC.

Perempuan 21 tahun itu memutuskan untuk difoto tanpa wig yang dikenakannya sejak didiagnosis mengidap penyakit alopecia --suatu kondisi yang menyebabkan kerontokan rambut saat dirinya berusia delapan tahun.

"Cara yang baik untuk merayakan pertunangan dengan menunjukkan cinta dan dukungan yang telah diberikan," katanya kepada BBC dari rumahnya di Texas, Amerika Serikat.

Makenzee dan tunangannya, Bryan, bertemu lima tahun lalu saat keduanya masih duduk di bangku SMA.

Makenzee, mahasiswi yang juga bekerja sebagai seorang pelayan restoran itu mengatakan bahwa kehilangan mahkota telah "membunuh" kepercayaan dirinya dan ia pun dirundung di sekolahnya.

"Harapan saya untuk bisa tampil cantik lagi sudah sirna, sampai bertemu Bryan," jelasnya.

"Ia telah menunjukkan kepada saya bahwa orang-orang yang mencintai Anda tidak peduli apakah Anda memiliki rambut atau tidak, dan yang tidak pantas untuk Anda atau cinta Anda?

Lebih dari 1.000 orang telah membagikan kisah Makenzee sejak ia mengunggahnya di Facebook pada hari Minggu.

Ia mengatakan tanggapan dari orang-orang begitu "menakjubkan dan mengharukan" dan ia pun meraih simpati dari gadis-gadis remaja lainnya yang menderita alopecia .

Halaman
12
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved