Black Friday Jadi Viral Gara-gara Akun Instagram Bahasa Jepang

Black Friday atau sale atau penjualan murah gaya Amerika Serikat, jadi pembicaraan banyak orang di Jepang dan toko-toko terutama mal.

Black Friday Jadi Viral Gara-gara Akun Instagram Bahasa Jepang
Istimewa
Suasana Black Friday di sebuah mal besar di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Black Friday atau sale atau penjualan murah gaya Amerika Serikat, jadi pembicaraan banyak orang di Jepang dan toko-toko terutama mal.

Termasuk Instagram Bahasa Jepang yang viral ini mempromosikan Black Friday sehingga semakin banyak lagi orang mengunjungi berbagai mal di Jepang.

"Kita memang berusaha menyajikan info terbaru mengenai Jepang dalam bentuk foto-foto, kali ini mengenai Black Friday," kata Rikako Sugamo, pengelola Instagram tersebut kepada Tribunnews.com, Jumat (24/11/2017).

Sebuah instagram Bahasa Jepang yang dikelola sejak 2 Mei 2015 ternyata menjadi viral bagi penggemar Jepang karena menyajikan berbagai gambar terbaru mengenai keadaan Negeri Sakura itu saat ini.

Baca: Sekujur Tubuh Citra Melepuh Setelah Minum Obat dari Dokter

Instagram yang kini diikuti sekitar 1.500 orang itu setiap hari menyajikan berbagai foto dari Jepang dan kini suasana Natal sudah mulai meriah di Tokyo Jepang.

"Kita menyajikan foto bukan hanya mengenai informasi dan keadaan di Jepang saat ini tetapi juga budaya Jepang seni dan keragamannya. Sehingga yang melihat instagram ini bisa merasakan masuk ke dalam dunia Jepang meskipun hanya melihat secara maya," tambahnya.

Dengan foto-foto tersebut dari Negeri Sakura diharapkan masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk pergi ke Jepang dan mengerti lebih lanjut mengenai Jepang beserta budayanya.

Instagram tersebut dikelola berkat kerjasama dengan sekolah Jepang yang telah 10 tahun berdiri, Pandan College.

Baca: Kisah Slamet Dikejar Pelaku Penyanderaan hingga Sembunyi di Tempat Pembuangan Kotoran

Bisa diakses dengan alamat #bahasajepang (https://www.instagram.com/bahasajepang/) dan menurut Rikako siapa pun bebas mengakses dan melakukan tag dengan Instagram tersebut.

"Kita memang terbuka dan bebas untuk disebarluaskan. Silakan saja pakai instagram kita bagi yang mau menggunakan, asal mungkin bisa menyebutkan sumbernya maka kita terima kasih untuk itu," kata dia.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help