Anas Solikhan Wakil Terbaik pada Pelatihan Wirausaha Pemagang Indonesia di Jepang

Untuk pertama kalinya Bank Mandiri menggelar pelatihan wirausaha bagi para pemagang (jishusei) Indonesia yang ada di Jepang.

Anas Solikhan Wakil Terbaik pada Pelatihan Wirausaha Pemagang Indonesia di Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Trilaksito Singgih Hudanendra (46), Senior Vice President Consumer Deposits Bank Mandiri ditutup dengan wisuda, memberikan sertifikat lulus pelatihan Mandiri Sahabatku, Minggu (26/11/2017) kepada tiga wakil pemagang Indonesia di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Untuk pertama kalinya Bank Mandiri menggelar pelatihan wirausaha bagi para pemagang (jishusei) Indonesia yang ada di Jepang.

Kegiatan ini terbilang cukup sukses dengan peserta hampir mencapai 200 orang.

"Pelatihan ini kami buat gratis dan dalam satu siklus tiga sesi berkelanjutan terus sejak 1 Oktober, 29 Oktober dan Minggu hari ini," kata Trilaksito Singgih (46), Senior Vice President Consumer Deposits Bank Mandiri kepada Tribunnews.com, Minggu (26/11/2017).

Satu siklus berkelanjutan ini memang sengaja dibuat karena memiliki modul pengajaran yang berbeda satu sama lainnya.

Baca: Bank Mandiri Edukasi Kewirausahaan Para Pemagang Indonesia di Jepang

"Pengajaran yang kita berikan ini berasal dari modul yang ada di Universitas Mandiri yang kini sedang dibangun di daerah Cakung Jakarta. Kita gunakan bagi pelatihan wirausaha ini agar para pemagang Indonesia dapat berdikari nanti sepulang ke Indonesia," kata Trilaksito.

Universitas Mandiri yang saat ini dipakai hanya untuk internal pegawai Bank Mandiri dan anak usahanya.

Setelah bangunan Universitas Mandiri selesai dibangun direncanakan dibuka untuk umum juga sehingga ilmunya dapat diserap semakin meluas bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

"Koneksi langsung teleconference dengan bengkel Honda di Jakarta dan yang pernah belajar di Johnny Andrean kita lakukan agar mereka yang di Jepang bisa mendengar langsung testimoni dari para pemagang Indonesia yang telah kembali ke Indonesia dan sukses di bawah bimbingan Bank Mandiri selama ini," kata Trilaksito.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help