AEON Jepang Kerjasama Dengan Kementerian Perdagangan Indonesia

Tiga poin utama dari isi kerjasama ini adalah mengenai penyebaran dan saling tukar informasi

AEON Jepang Kerjasama Dengan Kementerian Perdagangan Indonesia
Richard Susilo
Dirjen Pengembangan Ekspor nasional Kementerian Perdagangan Indonesia, Arlinda 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mall besar Jepang Aeon melakukan kerjasama dengan pemerintah Indonesia lewat Kementerian Perdagangan Indonesia dan menandatangani kesepakatan kerjasama (MOU) siang ini di Makuhari Messe Chiba Jepang.

"Kita kerjasama agar Aeon bisa ikut membantu Indonesia mempromosikan produk Indonesia di Jepang nantinya. Tentu akan banyak manfaatnya bagi kedua belah pihak," papar Arlinda, Dirjen Pengembangan Ekspor nasional Kementerian Perdagangan Indonesia khusus kepada Tribunnews.com Rabu ini (29/11/2017).

Tiga poin utama dari isi kerjasama ini adalah mengenai penyebaran dan saling tukar informasi bagi kepentingan kedua belah pihak khususnya di bidang perdagangan.

Hal kedua yang ditekankan adalah mengenai fasilitasi Aeon untuk kepentingan dan kemajuan berbagai produk Indonesia di Jepang nantinya.

Selain itu poin ketiga mengenai fasilitasi Aeon agar bisa membantu para pengusaha Indonesia yang mau memasarkan produknya di Jepang nantinya.

MOU ditandatangani di kantor pusat Aeon, antara pemerintah Indonesia yang dilakukan oleh Arlinda dan dari pihak Aeon dilakukan oleh Akinori Yamashita, Executive Vice President, Chief Financial Officer, Executive Officer dan Director Aeon Co., Ltd. yang menjabat sejak Maret 2016, merangkap pula President dan CEO of Aeon Financial Service Co., Ltd.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help