Direktur Bank Indonesia di Tokyo Ajak Warga Jepang ke Indonesia Tahun Depan

Kita memang sedang memulai mempromosikan pertemuan para gubernur bank dunia dan menteri keuangan dunia

Direktur Bank Indonesia di Tokyo Ajak Warga Jepang ke Indonesia Tahun Depan
Richard Susilo
Puji Atmoko Direktur Bank Indonesia Kantor Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Direktur Bank Indonesia di kantor Tokyo yang baru 4 bulan tiba dan bertugas di Jepang, Puji Atmoko, sudah mulai sibuk dalam tugasnya sehari-hari dan kini berusaha kuat mempromosikan pertemuan Bank Dunia dan IMF di Nusa Dua Bali tanggal 12-14 Oktober 2018.

"Kita memang sedang memulai mempromosikan pertemuan para gubernur bank dunia dan menteri keuangan dunia yang nantikan akan hadir di Nusa Dua Bali antara tanggal 12-14 Oktober 2018," papar Puji khusus kepada Tribunnews.com di tengah Forum Bisnis Indonesia-Jepang yang diselenggarakan oleh badan perdagangan luar negeri Jepang (Jetro) di sebuah hotel besar di Tokyo Rabu ini (29/11/2017).

Menurutnya momen pertemuan bisnis tersebut snagatlah baik dan penting untuk pengembangan kerjasama bisnis kedua negara di masa depan.

"Selain itu kita juga berusaha untuk memperkenalkan kepada para pengusaha Jepang bahwa akan ada event besar gubernur bank sentral serta menteri keuangan di Bali tahun depan," tambahnya.

Sebanyak 189 negara akan mengirimkan Gubernur Bank Sentral serta Menteri Keuangannya ke pertemuan IMF dan Bank Dunia setiap 3 tahun sekali dilakukan di luar Washington, Amerika Serikat.

"Ini kesempatan baik bukan hanya bagi menteri serta gubernur, tetapi akan ada pula media, swasta, dan lainnya yang ingin bertemu menteri dan sebagainya. Mereka diperkirakan 15.000 orang. Olehkarena itu hal ini merupakan momen baik dan ekonomi Indonesia juga lagi kuat dan itu perlu diketahui oleh orang lain."

Dalam kesempatan hari ini, Puji juga membuka satu lokasi stand di acara forum bisnis tersebut sehingga tampak banyak pengusaha Jepang sekitar 1000 orang di acara forum bisnis Jetro dan juga hadir ke stand Bank Indonesia untuk melihat pamflet promosi acara tersebut.

"Kita tentu saja juga menargetkan warga Jepang dan masyarakat dunia lain agar datang ke Bali tahun depan," ungkapnya lagi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help