Hadiah Sindiran Kepada Polisi Jepang Berupa Tenugui Bergambar 4 Pesumo Yang Lakukan Kekerasan

Tenugui tersebut bergambar empat pesumo besar Jepang yang ikut bersama menghajar pesumo Takanoiwa bulan lalu

Hadiah Sindiran Kepada Polisi Jepang Berupa Tenugui Bergambar 4 Pesumo Yang Lakukan Kekerasan
Richard Susilo
Tenugui, saputangan panjang tradisional Jepang, bergambar 4 pesumo yang menghajar Takanoiwa beberapa waktu lalu, Harumafuji, Hakuho, Kisenosatoyutaka, Kakuryu, dihadiahkan ke polisi Gotou, Nagasaki. Bertuliskan Boryokudan Tsuiho - pengusiran yakuza. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kepolisian Jepang kemarin (4/12/2017) menerima beberapa saputangan panjangan tradisional Jepang (Tenugui) dari masyarakat Nagasaki, merupakan sindiran kepada pihak polisi agar menjauhkan diri dari kekerasan dan menjauhkan diri dari mafia Jepang (yakuza).

"Kami membuat 2000 lembar tenugui tersbeut dan sudah habis semua kini dibagi-bagi gratis bagi banyak orang yang sebenarnya hadiah bagi kepolisian Goto Nagasaki," papar sumber Tribunnews.com Selasa ini (5/12/2017).

Tenugui tersebut bergambar empat pesumo besar Jepang yang ikut bersama menghajar pesumo Takanoiwa bulan lalu, terutama oleh Harumafuji sehingga pesumo Harumafuji mengundurkan diri minggu lalu.

Pesumo tersebut adalah Harumafuji, Hakuho, Kisenosatoyutaka, dan Kakuryu. Di atasnya tertulis Boryokudan Tsuho atau pengusiran yakuza.

Kepala Kepolisian Nasional Jepang bahkan sampai turun ke lapangan ke Hyogo dan Kyoto hari ini (5/12/2017) menekankan untuk menghajar dan menghabiskan Yakuza agar masyarakat bisa tenang kembali.

Saat ini perang antar geng yakuza membuat masyarakat jadi prihatin ketakutan apabila terkena peluru nyasar saat perang antar geng muncul ke permukaan.

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help