BBC

Patung Lionel Messi dirusak: Mengapa sebagian orang Argentina membencinya?

Untuk kedua kalinya patung pesepakbola terkenal Lionel Messi dirusak oleh orang tidak dikenal. Mengapa sebagian orang Argentina membencinya?

Patung perunggu pesepakbola terkenal, Lionel Messi, yang dipajang di alun-alun ibu kota Argentina, Buenos Aires, dirusak oleh orang yang tidak dikenal.

Patung itu ditebas pada bagian pergelangan kakinya dan bagian "tubuhnya" ditinggalkan tergeletak di trotoar.

Perusakan patung Messi ini merupakan yang keduanya kalinya semenjak diresmikan pada Juni 2016 lalu. Polisi mengatakan motif perusakan belum jelas.

Messi berperan besar membawa timnas Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 saat dia mencetak tiga gol dalam laga terakhir melawan Ekuador, Oktober lalu.

mesi
Getty Images
Patung Messi dipajang di alun-alun Paseo de la Gloria, bersama beberapa patung olahragawan terkenal negara itu.

Perusakan patung itu menjadi perbincangan hangat di media sosial seperti Tweeter dan Facebook di Argentina.

Patung Messi dipajang di alun-alun Paseo de la Gloria, bersama beberapa patung olahragawan terkenal negara itu, seperti petenis Gabriela Sabatini dan pemain basket Manuel Ginobili.

Patung-patung ini dipajang untuk menyambut Olympic Youth Games yang akan digelar di Buenos Aires pada 2018.

Messi, yang meninggalkan Argentina sejak tahun 2000 untuk memperkuat Barcelona, ​​sebelumnya banyak dikritik karena penampilannya dianggap tidak maksimal saat memperkuat tim nasional.

messi
Getty Images
Messi, yang meninggalkan Argentina sejak tahun 2000 untuk memperkuat Barcelona, ​​sebelumnya banyak dikritik karena penampilannya dianggap tidak maksimal saat memperkuat tim nasional.

Walaupun telah memenangkan empat tropi Liga Champions, delapan gelar juara Liga Spanyol, penghargaan pemain terbaik dunia Ballons d'Or, serta tiga kali Piala Dunia antar klub, Messi belum pernah memenangkan Piala Dunia.

Satu-satunya penghargaan internasionalnya adalah medali emas Olimpiade yang diraih Argentina pada ajang Olimpiade 2008 di Beijing.

Para penggemar sepak bola Argentina menghujat dirinya ketika dia absen dalam adu penalti melawan Cile di final Copa America 2016.

Messi menanggapi kritikan itu dengan mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional, namun dua bulan kemudian dia meralatnya dan kembali memperkuat timnas Argentina, dengan alasan "mencintai negaranya".

Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help