Boneka Manusia Jepang Lulu Hashimoto Punya Karakter dan Kesukaan Tersendiri

Keberhasilan boneka manusia Lulu Hashimoto (LH) yang jadi viral sejak Agustus lalu di Jepang tak lepas dari penciptanya Hitomi Komaki (24).

Boneka Manusia Jepang Lulu Hashimoto Punya Karakter dan Kesukaan Tersendiri
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Boneka Manusia Lulu Hashimoto sedang menari gaya boneka atau robot. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Keberhasilan boneka manusia Lulu Hashimoto (LH) yang jadi viral sejak Agustus lalu di Jepang tak lepas dari penciptanya Hitomi Komaki (24).

Ternyata bukan sembarang boneka manusia, sehingga Komaki dianggap berhasil menciptakan satu aliran atau gaya model tersendiri yang tak lepas dari kecenderungan fashion anak muda Jepang saat ini.

"Fashion ini memang saya kreasikan dengan kerja sama beberapa pihak, mulai topengnya sampai kepada sendi-sendi yang menyerupai robot atau boneka dengan bentuk bundar-bundar," kata Komaki kepada Tribunnews.com, Rabu (20/12/2017).

Fashion model yang diciptakan Komaki ada yang menyebut sebagai aliran baru doll kigurumi dengan model boneka Kyutaikansetsu (ball-joints) berkesan bulat-bulat, termasuk wajah, persendian tangan dan persendian kaki.

Baca: Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Sudah Bulat Jadi Gubernur Sumut 2018

Beberapa pihak yang disebut Komaki adalah Nukopan untuk topengnya yang lucu dan mata melihat ke depan agak bawah sendu, dengan bulu mata panjang, seolah tanpa emosi, tapi wajah bulat menggemaskan, serta stoking tangan dan kaki karya Koh Ueno.

Tak ketinggalan pita merah pada rambutnya yang juga jadi ciri khas LH.

"Saya sangat gembira ketika proposal ajakan kerja sama dengan Nukopan disetujuinya. Dari sanalah saya mulai bergerak," ungkapnya.

Boneka manusia Lulu Hashimoto (LH) yang diciptakannya pun bisa berganti setiap saat dan selama ini manusia di dalamnya memang sudah berganti-ganti orang.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved