Ayana Hiraya Gadis Jepang Peraih Medali Emas Olimpiade Teknologi 2017

Ayana Hiraya meraih medali emas pada ajang Olimpiade Teknologi tahun 2017 ini serta jagoan pemain voli Jepang.

Ayana Hiraya Gadis Jepang Peraih Medali Emas Olimpiade Teknologi 2017
Foto Epson
Ayana Hiraya (21) dengan medali emas Olimpiade Teknologi (kiri) dan saat bekerja di perusahaan Seiko Epson Corp. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Meski usianya masih tergolong muda, gadis kelahiran Nagano 15 Juli 1996, Ayana Hiraya, punya prestasi yang sudah mendunia.

Ayana Hiraya meraih medali emas pada ajang Olimpiade Teknologi(National Skills Competition) ini serta jagoan pemain voli Jepang.

"Saya sudah ikut tiga tahun terakhir ini di Kompetisi Teknologi Nasional, syukurlah tahun ini saya dapat medali emas di Olimpiade Teknologi," ungkap Hiraya (21) kepada Tribunnews.com, Kamis (28/12/2017).

Lulusan SMA Matsusho Gakuen di Kota Matsumoto, Nagano, Jepang, dengan tinggi badan 168 cm tersebut berusaha memberikan motivasi tinggi kepada yuniornya.

"Dalam hal pekerjaan dan prestasi tersebut saya memang berusaha memberikan motivasi yang tinggi kepada yunior saya mengenai apa yang telah saya pelajari dan kuasai bila berada di dalam satu lingkungan kerja di mana kita punya ketergantungan dengan lingkungan sekitar pula," kata dia.

Hiraya juga ingin jika dia sudah menikah nanti akan menjadi perempuan mandiri.

"Ya tentunya suatu hari saya akan menikah dan punya rumah sendiri bersama suami untuk urusan pribadi nantinya," kata dia.

Apakah mau ke Indonesia?

"Sayang sekali perusahaan tempat saya bekerja tak punya pabrik di Indonesia untuk jam tangan jadi tak punya kesempatan untuk pindah kerja ke Indonesia ya," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help