Donald Trump: 'Bilang ke Kim Jong Un, Tombol Nuklir Saya Lebih Kuat dan Besar'

Donald Trump merasa gerah dengan pernyataan Pemimpin Korut Kim Jong Un soal tombol nuklir.

Donald Trump: 'Bilang ke Kim Jong Un, Tombol Nuklir Saya Lebih Kuat dan Besar'
Intisari
Donald Trump dan Kim Jong Un 

TRIBUNNEWS.COM - Pernyataan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un soal tombol nuklir di mejanya bikin gerah Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya @realDonaldTrump, Trump memberikan tanggapannya yang tak kalah sombong.

Trump berkicau sesumbar bahwa tombol nuklir miliknya lebih besar dan lebih kuat ketimbang tombol nuklir milik Kim Jong Un.

Dalam kicauan itu, Trump menuliskan, "Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un baru saja menyatakan bahwa tombol nuklir berada di mejanya setiap saat."

"Akankah seseorang dari rezimnya yang habis dan kelaparan beritahu dia bahwa saya juga memiliki tombol nuklir, tapi ini lebih besar dan lebih kuat daripada dia, dan tombol saya bekerja!"

Pernyataan Trump muncul menanggapi pidato Kim Jong Un pada Tahun Baru 2018.

Kim Jong Un membuka halaman baru 2018 dengan memperingatkan AS bahwa tombol untuk meluncurkan nuklir selalu tersedia di meja kerjanya.

Dalam pidato penyambutan tahun baru, Senin (1/1/2018), Kim mengatakan bahwa Korea Utara telah mencapai prestasi bersejarah.

Prestasi yang dimaksud merupakan pengembangan persenjataan nuklir Korea Utara, yang menurut Kim telah rampung dilakukan.

"Korea Utara telah mencapai targetnya untuk menyelesaikan pengembangan persenjataan nuklirnya pada 2017," ucap Kim, dalam pidatonya yang disiarkan secara nasional itu.

Halaman
12
Penulis: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help