Satu dari Tiga Penduduk Kota Hakui Jepang Disebut Pernah Melihat UFO

Kota kecil Hakui di Perfektur Ishikawa Jepang ternyata sempat menggegerkan dunia karena satu dari tiga orang penduduknya pernah melihat UFO.

Satu dari Tiga Penduduk Kota Hakui Jepang Disebut Pernah Melihat UFO
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Benda Ornamental kerangka UFO dibuat di depan Stasiun Hakui Perfektur Ishikawa di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kota kecil Hakui di Perfektur Ishikawa Jepang dengan penduduk 22.079 orang (8.536 rumah tangga) ternyata sempat menggegerkan dunia karena satu dari tiga orang penduduknya pernah melihat UFO (unidentified flying object).

Benarkah demikian?

"Sejak sekitar 20-30 tahun lalu memang kuat sekali rumor ini di berbagai negara, penduduk Kota Hakui paling banyak melihat UFO," kata Mitsuke seorang pejabat Pemda Hakui kepada Tribunnews.com, Kamis (4/1/2018).

Namun kepastiannya dia sendiri tidak tahu dan oleh karena itulah dibangun tanggal 1 Juli 1996 pusat pengamatan dan museum UFO, Cosmo Isle Hakui, yang juga sempat menggegerkan dunia.

Mengapa?

Baca: Cerita Petugas Lapas Nusakambangan Diganggu Noni Belanda hingga Bertemu Penampakan

Karena di pusat UFO di Jepang itu sempat memamerkan berbagai dokumen sangat rahasia dari badan intelijen Amerika (CIA) mengenai keberadaan UFO dan manusia planet yang sempat jatuh atau tiba di bumi.

"Cosmo Isle Hakui memang punya Pemda Hakui tetapi dikelola oleh perusahaan Jepang Project Do," tambah Mitsuke.

Akibat rumor yang beredar banyak penduduk Hakui melihat UFO di sana, jumlah turis meningkat saat itu sekitar 20 tahun lalu terutama setelah Cosmo Isle Hakui dibuka tahun 1996.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help