Seorang Dokter Wanita Indonesia Belajar Akupunktur ke Jepang

Seorang dokter wanita asal Indonesia belajar akupuntur kepada seorang dokter Jepang yang sangat ahli bidang akupunktur di Miyazaki baru-baru ini.

Seorang Dokter Wanita Indonesia Belajar Akupunktur ke Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Seorang dokter wanita Indonesia yang belajar akupuntur ke Yamamoto sensei di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang dokter wanita asal Indonesia belajar akupuntur kepada seorang dokter Jepang yang sangat ahli bidang akupunktur di Miyazaki baru-baru ini.

"Dokter Yamamoto ini sangat terkenal sekali bahkan juga terkenal di Indonesia," kata seorang dokter wanita Indonesia yang tidak diungkapkan namanya pada acara televisi "You ha nani shini nihon he" yang disiarkan TV Tokyo, 1 Januari lalu.

Menurutnya, sudah banyak dokter dari berbagai negara datang ke Miyazaki Jepang belajar pengobatan akupunktur kepada Dokter Yamamoto.

Baca: Nyawa Seorang Penambang Tak Tertolong Usai Tertimpa Batu Padas

Dr Toshikatsu Yamamoto, M.D., Ph.D. memang sangat terkenal di Jepang bukan sebagai dokter medis tetapi sebagai ahli akupunktur di Miyazaki Jepang.

Dr Toshikatsu kelahiran 15 Desember 1929 di Nichinan, Perfektur Miyazaki, Jepang adalah seorang dokter yang bekerja di bidang akupunktur.

Dia lulus pada tahun 1956 dari studinya tentang kedokteran di Nippon Medical School di Tokyo.

Setelah itu ia mendapatkan kualifikasi dalam pembedahan, anestesi, dan kebidanan di New Jersey, New York dan Cologne, Jerman.

Pada tahun 1966 ia kembali ke Jepang dan mendirikan rumah sakit.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help