BBC

Liverpool sepakat lepas Coutinho ke Barcelona senilai Rp2,5 triliun

Liverpool FC sepakat melepas gelandang Philippe Coutinho ke FC Barcelona senilai 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,5 triliun.

Liverpool FC sepakat melepas gelandang Philippe Coutinho ke FC Barcelona senilai 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,5 triliun.

The Reds —julukan Liverpool FC—diperkirakan bakal menerima dana segar sebesar 105 juta poundsterling (Rp1,9 triliun). Adapun sisanya berasal dari berbagai kompensasi.

Kesepakatan tersebut dikonfirmasi FC Barcelona melalui situs resminya.

"Pemain tersebut akan menandatangani kontrak untuk sisa musim ini dan lima musim tambahan," sebut keterangan dalam laman FC Barcelona.

Dalam kontrak tersebut, Blaugrana —julukan FC Barcelona—memunculkan klausul yang memungkinkan Coutinho dilepas apabila ada klub yang bersedia menggelontorkan 400 juta euro.

Saat Coutinho menandatangani kontraknya, dia praktis menjadi pemain termahal ketiga di dunia setelah Neymar dan Kylian Mbappe.

Neymar dipinang Paris Saint Germain dari FC Barcelona senilai 200 juta poundsterling (Rp3,6 triliun), sedangkan Mbappe diboyong klub ibu kota Prancis itu senilai 165,7 juta poundsterling (Rp3,01 triliun).

https://twitter.com/FCBarcelona/status/949717327108481024

Tolak tiga tawaran

Kepergian Coutinho, yang direkrut Liverpool dari Inter Milan seharga 8,5 juta poundsterling pada Januari 2013, mengakhiri drama sejak awal musim ini.

Sebelum bersepakat, Liverpool tercatat telah menolak tiga tawaran FC Barcelona dan permintaan transfer dari sang pemain Brasil.

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help