Kapolda Aichi: Hancurkan Yakuza Jepang, Lawan Terorisme

Mari kita hancurkan sindikat kejahatan yang ada di Jepang, kurangi kecelakaan lalu lintas

Kapolda Aichi: Hancurkan Yakuza Jepang, Lawan Terorisme
Richard Susilo
Kapolda perfektur Aichi Tatsuya Kato (56) di atas mobil terbuka memeriksa barisan kepolisiannya dalam apel pagi ini (10/1/2018) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kapolda Perfektur Aichi Tatsuya Kato (56) meminta anggotanya dan dukungan masyarakat untuk menghancurkan mafia Jepang (yakuza) serta melawan kemungkinan munculnya terorisme di Jepang.

"Mari kita hancurkan sindikat kejahatan yang ada di Jepang, kurangi kecelakaan lalu lintas, antisipasi dan melawan kemungkinan datangnya terorisma yang kiranya dapat dilakukan bersama-sama antara kepolisian dengan masyarakat setempat," papar dalam apel awal tahun baru di hadapan semua anggota kepolisian Perfektur Aichi pagi ini (10/1/2018).

Acara dilanjutkan dengan penampilan ketrampilan polisi bermotor dan tak lupa mengantisipasi adanya unjuk rasa, adanya terorisme dan segala bentuk kejahatan, latihan menghadapi segala kemungkinan yang bakal terjadi menjelang Olimpiade 2020 mendatang.

Sebanyak 780 polisi turun ke lapangan dan tiga tim polisi anjing penjejak K-9 serta berbagai satuan khusus anti terorisme Jepang ikut meramaikan apel besar tersbeut yang juga disaksikan masyarakat sekelilingnya.

Perfektur Aichi termasuk salah satu markas yakuza Jepang khususnya Kodokai yang menjadi pilar utama dari yakuza terbesar Yamaguchigumi generasi ke-6 dengan bosnya Shinobu Tsukasa yang sebelumnya menjabat bis Kodokai di Nagoya.

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help