Fuji Seimitsu Indonesia Dapat Dana Pinjaman Bank Jepang 479.000 Dolar AS

PT Fuji Seimitsu Indonesia (FSI) mendapat dana bantuan dari perbankan Jepang sebesar 479.000 dolar AS (USD).

Fuji Seimitsu Indonesia Dapat Dana Pinjaman Bank Jepang 479.000 Dolar AS
Istimewa
Pabrik PT Fuji Seimitsu Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PT Fuji Seimitsu Indonesia (FSI) mendapat dana bantuan dari perbankan Jepang sebesar 479.000 dolar AS (USD).

"FSI akan mendapat uang pinjaman 479.000 dolar AS dari perbankan Jepang khususnya dari Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia (MULI) lewat kantor pusatnya di Tokyo Jepang, Mitsubishi UFJ Lease Co., Ltd. Hari ini Kamis (11/1/2017) pinjaman itu telah disetujui bank kerja sama internasional Jepang (JBIC) sebesar 335.000 dolar AS dan sisanya dari bank Jepang lain," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (11/1/2018).

Dana pinjaman tersebut memang dipakai untuk membantu membangun berbagai perusahaan Jepang skala kecil menengah (UKM) yang ada di Indonesia.

Sehingga pihak peminjam pun bersedia meminjamkan dananya untuk berbagai perusahaan Jepang yang ada di Indonesia khususnya kalangan UKM Jepang sehingga dapat bersaing dengan baik di pasar internasional.

Baca: Jadi Tersangka, Dokter Bimanesh Sutarjo dan Fredrich Yunadi Tak Boleh Bepergian ke Luar Negeri

FSI sendiri akan menggunakan dana pinjaman itu untuk memproduksi dan menjual suku cadang mobil yang dibuatnya di Indonesia.

FSI adalah anak usaha dari Fuji Precision Co., Ltd. yang bermarkas di Osaka.

Belakangan ini semakin banyak perusahaan Jepang berinvestasi ke Indonesia dan dana umumnya diperoleh dari kantor pusatnya di Jepang tetapi digunakan di Indonesia.

Dana pinjaman itu di Jepang dengan bunga sekitar 1,5 persen per tahun dari JBIC sehingga sangat membantu para UKM Jepang tersebut.

"Dibandingkan dana pinjaman usaha di Indonesia dengan bunga bisa mencapai 15 persen per tahun jelas menyusahkan usaha perusahaan Jepang apabila pinjam di Indonesia," ungkapnya.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help