Keren, Bulu Mata LED Jepang Tanpa Kabel Bikin Mata Tambah Bersinar

Sensei tersebut berusaha terus mengembangkan penemuan ini kerjasama dengan perusahaan kosmetik besar Jepang

Keren, Bulu Mata LED Jepang Tanpa Kabel Bikin Mata Tambah Bersinar
Richard Susilo
Bulumata yang bersinar pakai LED tanpa kabel 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah penemuan oleh profesor Doshi dan stafnya Tsuyoshi Nishibashi dari Universitas Ritsumeikan Jepang mengungkapkan bulu mata LED (Light-emitting diode) yang bisa menyala tanpa kabel (nirkabel) membuat mata tambah bersinar.

"Kalau sulu ada bulu mata yang pakai kabel sehingga menyala, bulu mata kami muncul tanpa kabel dan menyala mengikuti suara lagi yang ada," papar profesor Doshi dari universitas Ritsumeikan Kamis ini (11/1/2018).

Sensei tersebut berusaha terus mengembangkan penemuan ini kerjasama dengan perusahaan kosmetik besar Jepang agar bisa jadi komersial nantinya.

Bulu mata palsu ini juga menggunakan antena 3cm panjangnya untuk memonitor gelombang listrik terpancar dari musik yang terpantau lalu mengubah arus jadi lampu LED warna hijau.

Lampu LED berkedip-kedip seiring dengan dentuman lagu yang muncul. Dengan lagu disko misalnya, kedipan lampu akan seringkali seiring dengan pekikan sinyal lagu disko tersebut.

Selain tetap mengembangkan lebih lanjut, sensei itu juga ingin mengkomersialkan penemuannya sambil menjaga segi keamanan dan kenyamanan penggunanya, tambahnya.

Staf sensei, Nishibashi dari fakultas sains universitas yang sama, seorang mahasiswa pascasarjana yang berpartisipasi dalam pengembangan tersebut mengatakan, "Saya mengembangkannya hanya oleh siswa laki-laki sambil mengacu pada pendapat siswa perempuan, saya memiliki waktu yang sulit untuk membuat antena lebih kecil pada saat ini," paparnya.

Belum diketahui dampak gelombang listrik dari LED tersebut terhadap bagian kelopak mata di mana dipasangkan bulu mata palsu tersebut.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help