Itochu Jepang Investasi Strategis 78,75 Juta Dolar Singapura ke Kelompok Lippo

Itochu Corporation melakukan investasi strategis menuju pengembangan bersama bisnis kesehatan dan kesehatan di Asia dengan kelompok Lippo.

Itochu Jepang Investasi Strategis 78,75 Juta Dolar Singapura ke Kelompok Lippo
Straitstimes
Gedung Oue Lippo Healthcare di Central Business District, Singapura. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Itochu Corporation melakukan investasi strategis menuju pengembangan bersama bisnis kesehatan dan kesehatan di Asia dengan kelompok Lippo, khususnya dengan Oue Lippo Healthcare Limited yang berada di Singapura.

"Investasi strategis di Oue adalah platform untuk Itochu Corporation untuk bersama-sama mengembangkan dan mengelola fasilitas kesehatan seperti rumah sakit di Asia dengan Lippo," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (12/1/2018).

Investasi strategis tersebut didasarkan pada letter of intent terhadap kerja sama bisnis medis dan kesehatan terkait di Asia, yang ditandatangani pada awalnya tanggal 3 Mei 2017.

Lalu Itochu melalui anak perusahaan yang didirikan di Singapura, membeli saham Oue melalui penjatahan saham pihak ketiga.

Baca: Kapolda Baru Jambi Sujud Syukur Ketika Tahu Ditugaskan di Tanah Kelahirannya

"Harga akuisisi 78.750.000 dollar Singapura (sekitar 6,6 miliar yen), untuk kepemilikan Itochu setelah akuisisi adalah 25,3 persen," ungkapnya.

Oue anak usaha kelompok Lippo yang dipimpin James Riyadi adalah perusahaan didirikan di Singapura bulan Februari 2013 dengan Chairman Lee Yi Shyan sebagai perusahaan inti untuk mempromosikan bisnis medis dan kesehatan terkait di Asia.

Lippo memiliki Rumah Sakit Siloam dengan know-how untuk memperluas di Indonesia, teknik perbaikan nilai aset dibudidayakan dalam bisnis real estate seperti REIT-rumah sakit terkait.

Baca: Ade Komarudin Sudah Bisa Merespons Meski Hanya Melalui Bahasa Isyarat

"Kami akan memanfaatkan kemitraan dengan mitra lokal dan berencana memperluas bisnis terkait kesehatan dan kesehatan di China, Myanmar, Vietnam, Thailand dll di masa depan," tambahnya.

Itochu Corporation mendukung kemitraan jaringan dengan mitra terkemuka di berbagai negara dengan menggunakan jaringan di negara-negara Asia dan memanfaatkan pengalaman bisnis medis dan kesehatan di Jepang untuk menyediakan layanan medis dan medis seperti rumah sakit yang dikelola oleh Oue.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help