Karakter Hikonyan Jepang Mendadak Populer di Sejumlah Negara

Karakter dari Kota Hikote Perfektur Shiga, Hikonyan, mendadak jadi populer tahun ini sehingga menerima 16.711 kartu pos tahun baru.

Karakter Hikonyan Jepang Mendadak Populer di Sejumlah Negara
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Karakter Hikonyan Jepang mendadak populer ke berbagai negara di dunia. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Karakter dari Kota Hikote Perfektur Shiga, Hikonyan, mendadak jadi populer tahun ini sehingga menerima 16.711 kartu pos tahun baru dibandingkan tahun lalu hanya 14.897 kartu pos.

"Mungkin karena ada festival besar tahun lalu memperingati 410 tahun benteng Hikone di sini di mana Hikonyan ikut tampil dan saat itu memang banyak sekali pengunjungnya. Jadi semakin banyak mengenal Hikonyan dari berbagai negara," ungkap Yoshii pejabat Pemda Hikone kepada Tribunnews.com, Jumat (12/1/2018).

Selain kartu pos tahun baru dari para fans Hinyonyan yang ada di 47 perfektur di Jepang, fans lain datang dari Inggris, Brazil dan dua kartu pos dari Taiwan.

"Sayang sekali tidak ada kartu pos dari Indonesia ya," tambahnya.

Karakter Hikonyan sangat bahagia menurutnya setelah menerima begitu banyak sambutan manis ucapan tahun baru dari belasan ribu fansnya dari berbagai negara.

Baca: Manuver Rhoma Kandas di MK, Partai Baru Tak Bisa Ajukan Capres

"Semoga karakter Hikonyan ini semakin mendunia nantinya," harapnya.

Maskot yang diciptakan oleh Pemerintah Kota Hikone, Jepang muncul tahun 2007 untuk memperingati 400 tahun berdirinya Hikone Castle (Benteng Hikone).

Desain karakter berasal dari sebuah legenda mengenai Ii Naotaka, Bangsawan Hikone ke-3.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help