Balkon Gedung BEI Roboh

Atap BEJ Ambruk Media Jepang Ramai Memberitakan

Menurut informasi dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia sampai saat ini tidak tercatat masuk adanya warga Jepang

Atap BEJ Ambruk Media Jepang Ramai Memberitakan
IST
Selasar atap di tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Sudirman, Jakarta Selatan ambruk, Senin (15/1/2018) sekira pukul 12.10 WIB. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Atap di tower II Gedung Indonesia (BEI)'>Bursa Efek Indonesia (BEI), Sudirman, Jakarta Selatan yang ambruk sekitar jam 12:00 WIB langsung diberitakan berbagai media besar Jepang sejak jam 13:00 WIB.

"Sedikitnya 52 orang terluka dan telah dibawa ke rumah sakit," tulis TV Fuji dalam pemberitaannya jam 17:29 waktu Jepang (15:29 WIB).

Selain Fuji, juga kantor berita Kyodo, kantor berita Jijni, TV Asahi, dan berbagai pemberitaan besar jepang menyiarkan acara reruntuhan tersebut dengan mengutip siaran TV dari Indonesia seperti TV One dan Metro TV.

Tentu saja bagian teks Indonesia di dub dengan bahasa Jepang karena pemirsa orang Jepang.

Menurut informasi dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia sampai saat ini tidak tercatat masuk adanya warga Jepang yang ikut menjadi korban dalam kecelakaan atap runtuh tersebut.

Pemberitaan NHK jam 15:39 waktu Jepang menuliskan bahwa kejadian tersebut bukan bom teroris tetapi kecelakaan dengan mengutip sumber dari kepolisian Indonesia.

Polisi masih terus mengusut penyebab kecelakaan tersebut lebih  lanjut.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help