Cokelat Meiji Jepang Tingkatkan Produksi Investasi 27 Miliar Yen

Produsen cokelat terbesar di Jepang, Meiji memutuskan untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik cokelat yang terletak di Saitama dan Osaka

Cokelat Meiji Jepang Tingkatkan Produksi Investasi 27 Miliar Yen
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pabrik cokelat Meiji di Sakado Jepang yang akan ditingkatkan produksinya 60 persen. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Produsen cokelat terbesar di Jepang, Meiji memutuskan untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik cokelat yang terletak di Saitama dan Osaka dengan tambahan investasi sekitar 27 miliar yen.

"Pasar cokelat dalam negeri akan kami perluas dengan latar belakang kesadaran mengenai kesehatan dan kita mengambil langkah untuk meningkatkan produksi lebih lanjut sebagai produk cokelat yang sehat," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (16/1/2018).

Investasi tambahan 27 miliar yen tersebut akan dilakukan di pabrik Sakado di Perfektur Saitama dan pabrik Osaka di Perfektur Osaka untuk meningkatkan lini produksi produk cokelat jauh lebih banyak lagi.

Pabrik Sakado dapat meningkatkan kapasitas produksi masing-masing sekitar 60 persen dan pabrik Osaka sekitar 20 persen.

Baca: Bupati Talaud Sri Wahyumi Melawan, Tetap Masuk Kantor Meski Sudah Dinonaktifkan

Dengan pasar cokelat domestik yang semakin sadar akan kesehatan, permintaan akan produk termasuk kandungan kakao tinggi (sekitar 70 persen) sebagai bahan baku dan produk termasuk menggunakan bakteri asam laktat semakin meningkat.

Apabila melihat ukuran pasar dibandingkan 2 tahun sebelumnya diperkirakan meningkat menjadi hampir 20 persen dan dalam 5 tahun mendatang menjadi 526 miliar yen.

"Kami bermaksud untuk meningkatkan produksi produk kakao yang tinggi dan meningkatkan permintaan dengan meningkatkan kapasitas produksi," tambahnya.

Sementara itu prosen cokelat yang lain, "Lotte Holdings" menginvestasikan sekitar 32 miliar yen, sebuah pabrik cokelat baru dibangun di Kota Saitama, yang bertujuan untuk mulai operasi pada bulan Juni tahun depan.

Pergerakan produksi terus meningkat di semua lini terkait cokelat di Jepang saat ini.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help