Jalan Tol Fukuoka Jepang Macet Sepanjang 4 Km Gara-gara Kucing Berkeliaran

Jalan raya tol (expressway) Fukuoka, Kamis (18/1/2018) kemarin jadi ramai dan macet satu jam lebih sepanjang 4 km gara-gara upaya pencarian kucing.

Jalan Tol Fukuoka Jepang Macet Sepanjang 4 Km Gara-gara Kucing Berkeliaran
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Tanda pencarian kucing oleh petugas jalan tol (kiri) dan kucing hitam yang nongkrong di tembok pinggir jalan tol Fukuoka, Kamis (18/1/2018). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jalan raya tol (expressway) Fukuoka, Kamis (18/1/2018) kemarin jadi ramai dan macet satu jam lebih sepanjang 4 km gara-gara upaya pencarian kucing yang berkeliaran di jalan tol dengan bebasnya.

"Kami berterima kasih ada penumpang beritahu kucing hitam berkeliaran di jalan tol," kata seorang petugas jalan tol Fukuoka dekat pintu keluar tol No.2, Tsukiguma jam 10.45, Kamis (18/1/2018) kemarin.

Empat petugas tol menutup satu jalur tol untuk pencarian kucing hitam yang semula nongkrong di tembok pinggir jalan tol.

Setelah dicari, kucing lari ke kolong mobil petugas tol.

Setelah kap mobil dibuka, kucing akhirnya loncat melarikan diri ke luar jalan tol.

Pengejaran terhadap kucing menjadi seru dan membuat para pengguna jalan tol ikut tertawa.

Baca: Cerita Idrus Diusir dari Kantor Kementerian yang Dia Pimpin Sekarang Hanya karena Pakai Sandal Jepit

Apalagi tahu ada pengumuman "Mencari Kucing" yang diumumkan di atas mobil petugas tol, membuat pengguna jalan tol semakin ingin tahu dan semakin memperlambat jalan mobilnya menjadi sekitar 30 km per jam.

Setelah satu jam lebih berlalu dan kucing kabur lari ke luar jalan tol, barulah jalur yang ditutup dibuka kembali.

Seorang petugas yang ahli menangkap hewan yang berkeliaran di jalan tol mengakui dari lebih 10 kali kegiatannya menangkap kucing dan anjing di jalan tol, separuhnya kabur tak tertangkap.

"Sayang sekali kali ini juga kabur kucing itu tetapi kita ketahui dia ke luar jalan tol kabur ke sana dan selamat, syukurlah," kata Tsuyoshi Nakajima, petugas jalan tol tersebut.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help