Mobil Mesin Kecil di Jepang Kini Boleh Pakai Pelat Putih

Salah satu impian warga Jepang kelas bawah, memiliki mobil dengan mesin kecil disebut keijidosha, adalah mengubah pelat kuningnya menjadi pelat putih.

Mobil Mesin Kecil di Jepang Kini Boleh Pakai Pelat Putih
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Mobil Toyota hybrid ini biasanya pakai pelat kuning karena mesinnya kecil, tapi jadi pelat putih corak kembang api Olimpiade 2020. Gambar bawah pilihan pelat putih bertema Olimpiade 2020, satu polos putih satu corak kembang api, tapi keduanya ada logo Olimpiade 2020. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Salah satu impian warga Jepang kelas bawah, memiliki mobil dengan mesin (CC) kecil disebut keijidosha, adalah mengubah pelat kuningnya menjadi pelat putih.

Kini impian tersebut terkabulkan mulai Oktober 2017 lalu.

"Masih banyak yang belum tahu kalau pelat kuning mobil mereka bisa berubah putih saat ini dan caranya juga mudah," ungkap sumber Tribunnews.com di Kementerian Transportasi Jepang, Sabtu (20/1/2018).

Informasi ini bagi banyak orang Jepang (70 persen) masih belum diketahui dan begitu mengetahui umumnya berkeinginan mengubah warga pelat mobil kuning dengan warna putih.

"Kalau pelat mobil warna kuning rasanya gimana gitu, gak percaya diri, kampungan mungkin ya. Tapi kalau ganti ke pelat putih kan keren," kata Jiro Suzuki yang punya keijidosha mobil Suzuki.

Baca: Di Jalan Sini, ya Cuma Bambang Soesatyo yang Punya Mobil-mobil Keren

Menurutnya, seperti mimpi saja bisa mengubah pelat kuning menjadi putih.

Karena menurut hukum perundangan yang ada di Jepang, mobil CC kecil keijidosha hanya bisa pakai pelat warna kuning saja.

Lalu bagaimana caranya mengganti pelat warna kuning menjadi pelat warna putih?

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help