Pertama Kali Hujan Salju Lebat Kereta Api di Tokyo Jepang Terlambat Berjam-jam

Kereta api banyak yang terlambat sedikitnya stau jam terutama mulai sore hari sekitar jam 18:00 waktu Jepang.

Pertama Kali Hujan Salju Lebat Kereta Api di Tokyo Jepang Terlambat Berjam-jam
Richard Susilo
Suasana hujan salju lebat di sebuah tempat di Tokyo malam ini (22/1/2018) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pertama kali dalam tahun 2018 terjadi hujan salju lebat di Kanto (Tokyo dan sekitarnya) membuat kereta api umumnya terlambat berjam-jam dan transportasi terganggu macet di mana-mana.

"Hari ini sampai dengan Sabtu kemungkinan iklim tidak stabil dan salju akan berkelanjutan nantinya. Setiap hari masyarakat diharapkan melihat ramalan cuaca dalam minggu ini sebelum ke luar rumah," himbau sumber di  badan meteorologi dan geofisikan Jepang kepada Tribunnews.com Senin ini (22/1/2018).

Kereta api banyak yang terlambat sedikitnya stau jam terutama mulai sore hari sekitar jam 18:00 waktu Jepang.

Schedule transportasi menjadi berantakan di Kanto akibat hujal salju lebat hari ini yang juga membuat jalanan tertutup salju sekitar 10cm membuat kemacetan di sana-sini.

Badan meteorologi memperkirakan salju di Tokyo dengan ketebalan sekitar 10cm dan di pinggiran (daerah Kanto) bisa mencapai 40cm ketebalan salju.

Kemacetan di mana-mana membuat bis umum pun terkena macet dan tidak datang-datang ke stasiun kereta api. Demikian pula para taksi banyak yang terjebak macet sehingga jarang yang tiba di stasiun kereta api, penumpang harus menunggu lama sekali.

Rabu (23/1/2018) diperkirakan semua transportasi akan terganggu pula karena hujan salju masih berkelanjutan dan kedatangan karyawan ke kantor kemungkinan juga akan banyak yang terlambat masuk.

Transportasi udara pesawat terbang juga banyak yang terganggu jadwal perjalanannya, terlambat terbang sekitar 30 menit dari jadwal yang ada.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help