Pesawat Pembom B52 Amerika Latihan Terbang Dengan Pesawat Tempur F15 Jepang

Rincian apa saja yang dibawa tidak dapat dijawab, namun senjata nuklir tidak seharusnya dibawa berdasarkan tiga prinsip non-nuklir di Jepang

Pesawat Pembom B52 Amerika Latihan Terbang Dengan Pesawat Tempur F15 Jepang
Richard Susilo
Pesawat pembom B52 Amerika Serikat (AS) mengudara di pangkalan angkatan udara Okinawa Senin ini (22/1/2018) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pesawat pembom strategis B52 militer AS (Amerika Serikat)  yang mampu membawa senjata nuklir dan pesawat tempur Angkatan Udara untuk Pertahanan Diri pada pelatihan gabungan di wilayah udara di sekitar Okinawa hari Senin ini (22/1/2018) tampak melakukan latihan bersama pesawat tempur Jepang F15 di Okinawa.

"Rincian  apa saja yang dibawa tidak dapat dijawab, namun senjata nuklir tidak seharusnya dibawa berdasarkan tiga prinsip non-nuklir di Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com Senin ini (22/1/2018).

Menurut Kementerian Pertahanan, dua pembom strategis B52 Amerika dan dua pembom B1  serta empat pesawat tempur F15 melakukan  pelatihan di wilayah udara di sekitar Okinawa hari ini (22/1/2018).

Pada tanggal 16 Januari sebanyak 6 unit pesawat B52 baru saja ditempatkan di Pangkalan Angkatan Udara Andersen Guam, dan pelatihan ini tampaknya untuk  pencegahan serangan Korea Utara (Korut), yang terus mengembangkan  nuklir dan peluncuran rudal.

Pesawat pembom B 52 biasanya  bertanggung jawab atas tugas di wilayah Asia Pasifik bersama pembom B 1 dan melakukan pelatihan semacam itu tampaknya akan meningkat di masa depan mengingat tingginya ketegangan di semenanjung Korea akhir-akhir ini, tambah sumber itu lagi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help