Hokuriku Bank Jepang Sedang Melirik Indonesia dari Cabangnya Yang ada di Singapura

Kita memang melihat Indonesia sangat maju saat ini perekonomiannya dan banyak sekali perusahaan Jepang di sana

Hokuriku Bank Jepang Sedang Melirik Indonesia dari Cabangnya Yang ada di Singapura
Richard Susilo
Yoshie Kondo Team Leader cabang Marunouchi kota Toyama Bank Hokuriku Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hokuriku Bank, salah satu bank terbesar di Toyama tampaknya sedang mengincar Indonesia lewat cabangnya yang ada di Singapura saat ini.

"Kita memang melihat Indonesia sangat maju saat ini perekonomiannya dan banyak sekali perusahaan Jepang di sana," papar Ryota Katsura, General Manager Hokuriku Bank khusus kepada Tribunnews.com kemarin (23/1/2018).

Perhatian bank tersebut sangat besar karena ada beberapa nasabahnya yang memiliki kaitan usaha pula dengan Indonesia sehingga perhatian yang besar bank tersebut terhadap Indonesia semakin serius laghi tampaknya dilakukan.

"Kita akan lihat perkembangan lebih lanjut kemungkinan membuka kantor misalnya di Jakarta Indonesia di masa mendatang karena Indonesia memang sangat menarik perekonomiannya saat ini," tambahnya.

Sementara itu seorang karyawan bank tersebut, Yoshie Kondo yang memiliki 3 anak dan telah bekerja 15 tahun di bank tersebut, mengakui kehidupannya sangat baik di Toyama terutama bagi kesejahteraan keluarganya.

"Saya punya anak tiga dan untuk lingkungan wanita yang punya anak rasanya enak sekali tinggal di Toyama kesejahteraan bagi keluarga terutama perkembangan anak-anak sangat mendapat perhatian dari pemerintah daerah Toyama sini," papar Yoshie Kondo Team Leader cabang Marunouchi kota Toyama Bank Hokuriku Jepang.

Saat ini dia dan suami serta anaknya menempati satu rumahnya sendiri yang masih terus dicicil pembayarannya.

"Tentu saja gaji suami saya lebih besar daripada saya saat ini," jawabnya kepada Tribunnews.com mengenai gaji keduanya.

Namun karena harus menghidupi tiga anak saat ini, tampaknya suami isteri bekerja barulah bisa mencukupi kehidupan mereka demi perkembangan ketiga anaknya yang butuh uang untuk sekolah lebih lanjut.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help