Pengguna Bandara Narita Jepang Capai 40,7 Juta Orang

Jumlah pengguna Bandara Narita di Chiba Jepang saat ini mencapai 40,7 juta penumpang atau kenaikan lebih dari 4 persen dibandingkan tahun lalu.

Pengguna Bandara Narita Jepang Capai 40,7 Juta Orang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Papan nama panjang Down With Narita Airport kelompok oposisi Bandara Narita masih terlihat sampai sekarang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jumlah pengguna Bandara Narita di Chiba Jepang saat ini mencapai 40,7 juta penumpang atau kenaikan lebih dari 4 persen dibandingkan tahun lalu.

"Di antara mereka 15 persen adalah penumpang asing dari penerbangan internasional termasuk yang transit. Berarti 11 persen lebih banyak daripada tahun lalu, atau sekitar 15,5 juta orang," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (27/1/2018).

Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak dalam empat tahun terakhir dan berturut-turut meningkat.

Sedangkan jumlah orang Jepang yang menggunakan penerbangan internasional mencapai 13,6 juta penumpang atau meningkat sekitar 3 persen dibandingkan tahun lalu.

Jumlahnya memang lebih rendah daripada turis asing selama dua tahun terakhir ini.

Baca: Mengapa Kasus yang Mencuat saat Pilkada DKI Kini Tak Jelas Nasibnya? Ini Kata Komisi Kejaksaan RI

Sisa pengguna Bandara Narita untuk penerbangan jenis lainnya, termasuk charter dan sebagainya.

Jumlah pengunjung turis internasional saat ini yang paling banyak berkunjung ke Jepang dari Asia termasuk dari Indonesia, China, Korea, Taiwan dan Hong Kong.

"Kami bertujuan agar bandara ini mudah dan nyaman digunakan setiap orang apalagi menuju Olimpiade 2020 mendatang. Diharapkan upaya ini dapat lebih baik lagi di masa depan dan kami akan mengupayakan terbaik pelayanan bagi semua yang hadir di Bandara Narita, baik sistem maupun pelayanan lainnya bagi semua pihak," kata Makoto Natsuda, Presiden Narita International Airport Corporation.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help