Panasonic Sumbangkan 5004 Lentera Surya kepada Pemerintah Indonesia

Panasonic Corporation (Panasonic) menyumbangkan 5004 lentera surya kepada Pemerintah Indonesia, Selasa (30/1/2018) hari ini.

Panasonic Sumbangkan 5004 Lentera Surya kepada Pemerintah Indonesia
YMP
Sumbangan Panasonic lewat Yayasan Merah Putih Maret 2017 serta empat LSM lain (Burung Indonesia, GARSI-Society of Garuda Sylva, Komunitas Penjaga Pulau, YKW-Yayasan Kristen Wamena) kepada masyarakat bawah Indonesia sebanyak 1500 lentera surya. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Panasonic Corporation (Panasonic) menyumbangkan 5004 lentera surya kepada Pemerintah Indonesia, Selasa (30/1/2018) hari ini.

"Proyek "Solar Lantern 100.000-unit Project" ini disumbangkan ke daerah non-listrik di dunia yang telah diimplementasikan Panasonic sejak 2013, jumlah donasi mencapai 102.716 unit. Penerima sumbangan untuk kegiatan 5 tahun berjumlah 30 organisasi, 131 organisasi, dan institusi," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (30/1/2018).

Proyek ini merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (kegiatan kontribusi sosial) dengan memanfaatkan teknologi dan produk berdasarkan tema "Berkontribusi pada Pengembangan Sosial Melalui Bisnis".

"Ini merupakan tonggak sejarah bagi kami untuk menyelesaikan Proyek Seratus Seribu Lentera Surya kami di tahun yang sama dengan perayaan ulang tahun ke-100 Panasonic. Karena ini menandakan evolusi kami dari perusahaan alat listrik ke enabler teknologi saat ini yang menggunakan inovasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi manusia di seluruh dunia," kata Rika Fukuda, General Manager CSR & Citizenship Group Panasonic.

Baca: Pengakuan Dewi Soekarno: Pernah Dilamar 2 Juta Orang Kaya Amerika Sebelum Akhirnya Dinikahi Soekarno

Kontribusi dan dukungan dari mitra Panasonic, menurutnya, juga membuat proyek ini sukses lebih besar daripada yang dibayangkan semula.

"Dengan menggunakan keahlian teknologi ini, kami berharap dapat terus mempercepat visi kami untuk mengatasi tantangan sosial yang dihadapi dunia secara global," ungkapnya.

Jumlah yang diberikan Panasonic kepada Indonesia keseluruhan sebanyak 10.084 unit baik ke pemerintah maupun yang melalui berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) Indonesia.

Seperti Yayasan Merah Putih, Burung Indonesia, GARSI-Society of Garuda Sylva, Komunitas Penjaga Pulau, dan YKW-Yayasan Kristen Wamena.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help