Kunjungan Kapolri Mendapat Sambutan Sangat Baik di Jepang

Kami baru pertama kali melihat seorang kepala kepolisian sebuah negara sangat bagus sekali.

Kunjungan Kapolri Mendapat Sambutan Sangat Baik di Jepang
Foto Tito Karnavian
Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D (53) memberikan plakat kenangan kepada Kepala Kepolisian Jepang Shunichi Kuryuu (59). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kunjungan pertama kali ke Jepang oleh Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D (53) ternyata mendapat sambutan sangat baik dari pihak kepolisian Jepang khususnya berbagai sumber Tribunnews.com di kepolisian dan berbagai pejabat di Jepang.

"Kami baru pertama kali melihat seorang kepala kepolisian sebuah negara sangat bagus sekali. Tegas sebagai polisi, tepat waktu tetapi juga orang nya baik ya," papar sumber Tribunnews.com Selasa ini (20/2/2018).

Selama ini beberapa pejabat kepolisian Jepang menemui pimpinan kepolisian Indonesia tampaknya merasa lain setelah menghadapi Kapolri Tito selama junjungannya di Jepang yang tiba Senin kemarin di Tokyo dan akan kembali ke Jakarta Kamis mendatang (semula pulang ke tanah air Rabu).

"Apabil amelihat orangnya secara fisik dan dari jauh tampak biasa saja mungkin bagi yang tidak mengenalnya. Setelah berhadapan dengannya, memang pantas dia sebagai Kepala Kepolisian, tegas penuh wibawa dan jelas sekali apa yang disampaikannya. Benar-benar seorang pemimpin," tambahnya.

Kaget juga beberapa sumber Tribunnews.com ketika melihat dan menghadapi Kapolri Tito karena sebelumnya diperkirakan seperti kepala kepolisian Jepang yang cukup "seram" dan "serius" serta menegangkan.

"Ternyata kita jadi mudah menyesuaikan dan rasa tegang turun karena beliau sangat enak diajak bicara walaupun posisinya sangat tinggi di Indonesia."

Olehkarena itu beberapa sumber Tribunnews.com berharap Kapolri bisa berkunjung kembali ke Jepang dan memperkirakan hubungan akan jauh semakin baik lagi di masa depan bagi kedua negara di bawah kepemimpinan Kapolri Tito, ungkapnya lebih lanjut.

Penyebutan sumber sangatlah sensitif di Jepang, apalagi terkait kepolisian, sehingga semua meminta agar dirahasiakan identitasnya dalam mengomentari terhadap Kapolri Tito yang kenyataan memang tampak kehadiran Kapolri sangat berhasil merebut hati kepolisian Jepang saat ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved