Wagub Sandiaga Uno Lakukan Marathon Pendekatan Bisnis Dengan Pengusaha Jepang

Kalau pribadi saya suka lari marathon di Tokyo, kini saya benar-benar marathon deh melakukan pertemuan bisnis

Wagub Sandiaga Uno Lakukan Marathon Pendekatan Bisnis Dengan Pengusaha Jepang
Richard Susilo
Wakil Gubernur Jakarta, H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (48) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Peringatan hubungan persahabatan 60 Tahun Indonesia - Jepang tahun 2018 ini dan peringatan 30 tahun Sister City Jakarta - Tokyo tahun 2019 tampaknya menjadi momen utama bagi Pemda Jakarta untuk meningkatkan kerjasama dengan Jepang lebih baik lagi saat ini.

"Kalau pribadi saya suka lari marathon di Tokyo, kini saya benar-benar marathon deh melakukan pertemuan bisnis dengan berbagai pihak di Jepang tak henti-hentinya sejak mendarat kini Jumat mendatang," papar Wakil Gubernur Jakarta, H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (48) khusus kepada Tribunnews.com siang ini (20/2/2018).

"Bukan hanya kerjasama, kita juga berharap dan mengajak sebanyak mungkin perusahaan Jepang kalau bisa ber investasi di Indonesia," papar Sandiaga lagi.

Salah satu investor yang akan terlibat di dalam proyek IT di Indonesia adakah NEC Corporation yang melakukan tandatangan kerjasama dengan PT Jakpro milik Pemda DKI Jakarta malam ini (20/2/2018).

"NEC tandatangan kerjasama malam ini dengan Jakpro. Kita berharap nantinya sistim IT di Jakarta melalui pemda Jakarta akan semakin terintegrasi jauh lebih baik lagi. Apalagi di lakukan perusahaan profesional Jepang besar setingkat NEC tersebut," tekannya lagi.

Dengan terintegrasi sistimnya secara lengkap maka pemda Jakarta akan jauh lebih baik lagi nantinya bisa melayani masyarakat dan juga para investor dalam dan luar negeri untuk pembangunan pemda Jakarta.

"Kita sudah ada Layanan satu pintu dilakukan Kepala Dinas semacam badan penanaman modal, agar investor asing jauh dan dalam negeri jauh lebih mudah memproses berbagai urusan perijinannya.

Saat ini Jakarta menduduki peringkat ke-70 dunia sebagai kota yang cukup baik proses pelayanannya terutama dalam proses pendirian perusahaan di Jakarta.

"Belum lama di masa lalu kita masih diu peringkat 120. Kini dengan masuknya say adan Anies, peringkat kualitas pelayanan pemda Jakarta sudah mencapay peringkat ke-70 di dunia. Nantinya kita berharap di bawah peringkat ke-40 pada tahun 2022."

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved