Sandiaga Uno Ajak WNI Semangati Pelari Tokyo Marathon di Jepang Minggu Besok

Hubungan antara rakyat kedua negara tersebut dimulai dengan berbagai partisipasi yang ada di kedua kota

Sandiaga Uno Ajak WNI Semangati Pelari Tokyo Marathon di Jepang Minggu Besok
Ist
Wakil Gubernur Jakarta, H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (48) di kanan belakang dengan para pelajar Indonesia di Jepang dipimpin Pandu Utama Manggala Ketua PPI (kiri depan). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kerjasama negara dimulai dari kerjasama antar rakyatnya. Kalau baik hubungan antar rakyat maka baik pulalah huibungan kedua negara.

"Kita perlu meningkatkan hubungan people to people khususnya antara rakyat Tokyo dan Jakarta," ungkap Wakil Gubernur Jakarta, H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (48) khusus kepada Tribunnews.com kemarin (23/2/2018) saat bertemu dengan para anggota Persatuan pelajar Indonesia (PPI) yang dipimpin Pandu Utama Manggala sebagai Ketua Umum PPI Jepang.

Hubungan antara rakyat kedua negara tersebut dimulai dengan berbagai partisipasi yang ada di kedua kota dan kali ini adalah Tokyo Marathon yang telah terkenal di dunia dimulai puncaknya hari Minggu besok pagi (25/2/2018) jam 8 waktu Jepang.

"Lihat itu ada Tokyo Marathon, kita berharap WNI yang ada di Jepang khususnya para pelajarnya juga bisa ikut memeriahkan, berpartisipasi dalam Tokyo Marathon tersebut sehingga tampak jelas dan nyata kerjasama kita akan jauh semakin baik lagi khususnya antara kedua kota ini dimulai dari kegiatan seperti ini."

Sementara itu harapan Sandiaga juga ada kepada rakyat Tokyo.

Sandiaga juga berbagi pengalaman berlari di cuaca di bawah lima derajat Celcius.

"Dengan rute baru yang finish di imperial palace akan dipastikan rutenya jauh lebih ramah kepada para pelari cepat karena tidak banyak tanjakan dan jembatan."

Diharapkan para pelari jadi duta pariwisata Jakarta dan Indonesia.

"Tentu saja kami berharap banyak pelari Jepang yang akan partisipasi di Jakarta marathon Oktober mendatang."

Khusus bagi yang memiliki KTP DKI akan mendapatkan paket special duta besar untuk dua destinasi wisata DKI yaitu Kepulauan Seribu dan kota tua, "Pemilik KTP DKI akan diberikan pin dan apps," tekannya lagi.

"Kita juga akan buat Marathon di Jakarta ke lima wilayah yang ada. Harapannya tentu bisa dihadiri ratusan ribu rtakyat Tokyo membanjiri Jakarta Marathon kita nantinya kalau kita selenggarakan. Kalau sudah demikian kan hubungan Jakarta-Tokyo indah sekali bukan?"

Sebagai Wakil Gubernur Sandiaga juga berharap para pelajar bisa menimba ilmu sedalamnya dari negeri Sakura ini.

"Teman-teman di PPI khususnya tentunya diharapkan dapat menimba ilmu sebanyaknya karena Indonesia membutuhkan generasi muda penerus pembangunan bangsa yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu," paparnya lagi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help