BBC

Penembakan Florida: Dua maskapai AS hentikan 'kerja sama' dengan asosiasi senjata

Maskapai United dan Delta mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk tak lagi memberikan potongan harga bagi anggota NRA.

Dua perusahaan penerbangan AS telah bergabung dengan sejumlah perusahaan lain untuk memutuskan hubungan dengan Asosiasi Senjata Nasional NRA menyusul penembakan di sekolah di Florida.

Maskapai United dan Delta mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk tak lagi memberikan potongan harga bagi anggota NRA.

Pembunuhan yang menewaskan 17 orang di Florida itu memicu debat pengendalian senjata di AS. Para siswa yang menjadi penyintas dalam insiden penembakan di sekolah memainkan peranan penting dalam desakan perubahan peraturan tentang senjata di AS.

Sejumlah perusahaan yang terkait dengan lobi senjata AS menghadapi seruan boikot.

Aktivis membanjiri perusahaan mitra NRA dengan komentar di media sosial dengan tagar #BoycottNRA.

Tersangka dalam serangan itu, Nikolas Cruz, disebutkan terobsesi dengan senjata dan membeli senapan semi otomatis secara ilegal pada tahun lalu ketika berusia 18 tahun. Senjata itu digunakan Cruz dalam penembakan di sekolah di Parkland.

Perusahaan mana saja yang memutuskan hubungan dengan NRA?

Sabtu lalu, United dan Delta memutuskan hubungan dengan organisasi advokasi senjata yang memiliki kekuasaan besar. Kedua perusahaan ini menerbangkan lebih dari 300 juta penumpang setiap tahunnya.

https://twitter.com/united/status/967420501017747457

https://twitter.com/Delta/status/967391778897891328

Perusahaan lain yang memutuskan hubungan dengan NRA yaitu:

  • Enterprise Holdings, yang memiliki merek rental mobil Alamo, Enterprise and National, mengatakan diskon ditawarkan bagi anggota NRA akan berakhir pada 26 Maret mendatang.
  • Perusahaan rental mobil lainnya, Hertz, juga mengatakan akan menyudahi diskon bagi anggota NRA.
  • Keluarga - pemilik First National Bank of Omaha mengatakan tidak akan memperbaharui kartu kredit dengan merk NRA, dengan menyebutkan alasan karena "masukan dari konsumen".
  • Perusahaan asuransi Chubb mengatakan telah menghentikan pertanggungan kebijakan asuransi merk-NRA tiga bulan yang lalu.
  • Perusahaan piranti lunak Symantec mengatakan telah menghentikan program diskon dengan NRA.
  • Dua perusahaan yang melayani jasa pemindahan, Allied Van Lines dan NorthAmerican Van Lines, mengakhiri hubungan afiliasi mereka dengan NRA dan meminta agar informasi mengenai perusahan itu dicabut dari situs organisasi senjata tersebut.
  • Penjamin asuransi MetLife Inc juga memutuskan hubungan kerja sama dengan NRA.
Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help