Tiga Bank Besar Jepang Kerjasama Munculkan Penggunaan Sistem QR Code Bagi Nasabah yang Belanja

Aplikasi praktis tersebut saat ini mulai banyak tersebar luas di Jepang sehingga membuat semakin praktis belanja

Tiga Bank Besar Jepang Kerjasama Munculkan Penggunaan Sistem QR Code Bagi Nasabah yang Belanja
Richard Susilo
Lambang tiga mega bank Jepang, Mizuho, Mitsubishi UFJ dan SMBC 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tiga mega bank besar Jepang, Mitsubishi Tokyo UFJ Bank (kini Mitsubishi UFJ Bank), Sumitomo Mitsui Banking Corporation dan Mizuho Bank akan membuat standarisasi dan kerjasama pembuatan sistim QR Code bagi nasabahnya agar bisa melakukan transaksi pembayaran lewat ponselnya ke berbagai toko atau tempat perbelanjaan di Jepang.

"Dengan penggunaan QR Code tersebut, nasabah bisa belanja hanya dengan menempelkan ponselnya ke lambang QR Code toko saat bayar dan uang otomatis terdebit yang ada di akun bank pemilik ponsel yang melakukan pembayaran pakai QR Code tersebut," ungkap sumber Tribunnews.com Selasa ini (27/2/2018).

Aplikasi praktis tersebut saat ini mulai banyak tersebar luas di Jepang sehingga membuat semakin praktis belanja, tanpa uang tunai bisa langsung mendebit akun bank atau akun uang elektronik kita masing-masing.

Kapan kepastiannya sistim bersama itu digunakan masih belum tahu kepastiannya.

"Ada kemungkinan tiga bank bersama akan membuat satu anak perusahaan bersama terkait QR Code tersebut sehingga sistim bisa digunakan bersama dengan baik nantinya."

Namun diharapkan secepat mungkin, tahun ini kemungkinan sudah bisa diperkenalkan, selambatnya tahun depan, tambahnya lagi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help