Nama Maskot Olimpiade 2020 Tokyo Jepang Ditentukan Agustus 2018

Meski maskot Olimpiade 2020 Tokyo Jepang telah diputuskan Rabu (28/2/2018) kemarin, nama maskot itu ditentukan antara Juli - Agustus mendatang.

Nama Maskot Olimpiade 2020 Tokyo Jepang Ditentukan Agustus 2018
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Desain maskot Olimpiade Tokyo 2020 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Meski maskot Olimpiade 2020 Tokyo Jepang telah diputuskan Rabu (28/2/2018) kemarin, nama maskot itu ditentukan antara Juli - Agustus mendatang.

"Nama dan karakternya belum ditentukan secara resmi baru dimulai Juli mendatang atau sekitar Agustus ditentukan karena terkait copy writer juga," ungkap Ryo Taniguchi (43), desainer yang memenangkan lomba maskot Olimpiade 2020.

Pemilihan maskot dilakukan oleh 17.669 sekolah dasar di Jepang akhirnya desain (a) mendapat 109.041 suara, desain (i) mendapat 61.423 suara dan desain (u) mendapat 35.291 suara.

Juaranya desain (a) karya Ryo Taniguchi dengan karakter tradisi masa depan dan kubu bersatu dengan kekuatan keadilan, preeminent motor kinematic, dan special moment yang mudah bergerak ke mana pun.

Sedangkan maskot desain Paralympic dengan karakter "cool" bersama antena bunga Sakura serta kekuatan jiwa yang selalu tenang pendiam tapi karakter penuh cinta dengan alam serta dapat bicara dengan batu dan angin.

Baca: Agus Rahardjo Semringah Deputi Penindakan KPK Diangkat Jadi Kepala BNN

Itulah penggambaran sementara dua karakter pemenang maskot Olimpiade 2020.

"Saya suka karakter yang sportif, banyak membantu masyarakat," tambah Taniguchi yang banyak membantu polisi Fukuoka memberantas kejahatan dengan bantuan gambar-gambarnya untuk sosialisasi di masyarakat.

Taniguchi banyak membantu membuatkan poster kampanye kepolisian Jepang sejak beberapa tahun belakangan ini.

"Desain ini semoga bisa meningkatkan hubungan kerja sama dan persahabatan yang lebih baik lagi dengan semua pihak dalam dua tahun mendatang menjelang Olimpiade 2020," ujar Gubernur Tokyo, Yuriko Koike.

Koike juga bangga maskot ini terpilih langsung oleh masyarakat khususnya dari kalangan sekolah dasar Jepang baik yang ada di dalam negeri maupun sekolah dasar di luar Jepang ikut dalam dukungan dan pemilihan maskot secara langsung.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help