Ahli Crypto Currency di Jepang: Industri CC Banyak Membantu Kehidupan Manusia Sehari-hari

Crypto Currency (CC) justru membantu kehidupan manusia jadi lebih mudah. Masalahnya kini industri ini masih dalam tahap perkembangan.

Ahli Crypto Currency di Jepang: Industri CC Banyak Membantu Kehidupan Manusia Sehari-hari
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Mike Belshe Ceo & co-Founder BitGo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Crypto Currency (CC) justru membantu kehidupan manusia jadi lebih mudah. Masalahnya kini industri ini masih dalam tahap perkembangan dan belum matang benar.

"CC adalah teknologi yang bagus dan justru akan banyak membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari. Masalahnya adanya hacked pembobolan belum lama ini karena teknologi ini belum matang. Masih terus dikembangkan banyak pihak terutama untuk keamanan bertransaksi dan penyimpanannya," ungkap Mike Belshe, Ceo dan co-Founder BitGo kepada Tribunnews.com, Jumat (2/3/2018).

CC seperti BitCoin dan semacamnya itu merupakan penemuan yang baik dan semakin membantu manusia.

"Banyak negara sebenarnya mengakui hal tersebut bahwa industri CC adalah baik. Namun semua tahu ini masih belum matang sehingga masih menunggu semua. Tapi Pemerintah Jepang sangat kooperatif sehingga mengizinkan BitCoin muncul sah dan bertransaksi di Jepang," kata dia.

Baca: Kaki Baasyir Bengkak dan Menghitam, Dokter RSCM Temukan Semacam Kista

Di masa depan menurutnya CC akan banyak dipengaruhi oleh politik dalam pengambilan keputusan pengakuannya di suatu negara.

"Mata uang dolar AS terlalu kuat di dunia. Ini tak akan bisa dikalahkan sampai kapan pun karena semua transaksi dagang dunia terutama minyak menggunakan dolar AS. Tapi untuk kehidupan misalnya belanja sesuatu akan mudah menggunakan CC," ungkap CEO yang kantornya bermarkas di California AS dengan perusahaan BitGo yang didirikan tanggal 10 Mei 2011 dan kini memiliki aset transaksi 55 miliar dolar AS itu.

Ketika Mike ditanya Tribunnews.com apakah CC malah akan memisahkan negara kaya dan negara miskin lebih jauh lagi, hal itu dikembalikan kepada soal politik tiap negara.

Baca: Prabowo: Buat Apa Saya Berjuang Sampai Seperti ini Kalau Hanya Jadi Cawapres?

"Saya tak mau bicara politik. Soal negara kaya miskin dipengaruhi CC tentu sudah masuk ke jalur politik. Namun yang pasti bisa saya katakan CC ini banyak manfaat dan memudahkan manusia dalam kehidupan sehari-hari," kata dia.

Di Tokyo sudah mulai banyak toko besar yang menjual barang dengan pembayaran memakai BitCoin dan di samping kasir terpampang layar monitor LIVE harga kurs saat itu untuk BitCoin.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help