Wisatawan Indonesia ke Jepang Januari 2018 Naik 32,7% Menjadi 29.900 Orang

Citra Jepang yang baik, bersih, sopan dan bisa menjadi tempat belajar yang baik bagi rakyat Indonesia

Wisatawan Indonesia ke Jepang Januari 2018 Naik 32,7% Menjadi 29.900 Orang
Richard Susilo
Wisatawan Indonesia berpose dengan latar belakang Sky Tree di Asakusa Tokyo Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Wisatawan Indonesia yang ke Jepang selama bulan Januari 2018 meningkat 32,7% sehingga menjadi 29,900 orang dalam satu bulannya. Kenaikan yang cukup signifikan.

"Peningkatan wisatawan Indoensia sejak tahun lalu setiap bulan tampaknya meningkat sekitar 30% ini luar biasa hebat, sehingga kini semakin banyak wisatawan Indonesia di Jepang saat ini, bukan hanya di Tokyo tapi juga sampai ke daerah-daerah," papar Jiro Okuyama, seorang penyelenggara biro perjalanan Jepang khusus kepada Tribunnews.com Jumat ini (2/3/2016).

Menurutnya, potensi wisatawan Indonesia ke Jepang masih bisa lebih besar lagi karena biaya perjalanan ke Jepang tambah lama tambah murah sehingga kini orang biasa pun tampaknya dengan mudah bisa ke Jepang dibandingkan enam tahun lalu ketika bebas visa mulai diumumkan buat Indonesia.

Selain itu promosi yang banyak dan gencar di Indonesia untuk tujuan wisata ke Jepang juga dilakukan cukup banyak saat ini dengan harga tiket pesawat murah-murah pulang pergi bisa mencapai tiga jutaan rupiah saja, tambah sumber itu lagi.

Citra Jepang yang baik, bersih, sopan dan bisa menjadi tempat belajar yang baik bagi rakyat Indonesia juga ikut menunjang daya pesona negeri Sakura ini.

Lokasi wisata daerah mulai Hokkaido hingga Fukuoka dan Okinawa tampaknya juga mulai diincar wisatawan Indonesia yang sudah sering ke Tokyo atau kota besar Osaka lainnya.

Target Jepang mendatangkan 40 juta wisatawan tahun 2020 diperkirakan akan tercapai salah satu akibat semakin banyaknya wisatawan Indonesia berdatangan ke Jepang saat ini.

"Belum lagi promosi lewat media mengenai lokasi bagus dan menarik di Jepang semakin membuat penasaran dan meningkatkan rasa ingin pergi ke Jepang masyarakat Indonesia," katanya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help