Jepang Kampanye Pakai Sneaker dalam Bekerja Sehari-hari Supaya Lebih Berolahraga dan Segar

Kampanye penggunaan sepatu sneaker dilakukan hingga tanggal 18 Maret mendatang sebagai bagian uji coba kesegaran

Jepang Kampanye Pakai Sneaker dalam Bekerja Sehari-hari Supaya Lebih Berolahraga dan Segar
NHK
Dirjen Olahraga Kementerian Pendidikan Jepang, Daiichi Suzuki (50) mulai kampanye pemakaian sneaker untuk kerja (kanan). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dirjen Olahraga Kementerian Pendidikan Jepang, Daiichi Suzuki (50) mulai kampanye pemakaian sneaker untuk kerja hari Senin ini (5/3/2018) kepada masyarakat dan kalangan perusahaan serta berbagai tempat kerja di jepang dengan maksud pekerja dapat lebih segar dalam bekerja karena gerak lebih nyaman pakai sneaker.

"Minggu kini kita akan kampanye "sneakers commutation" untuk membantu lebih baiknya produktivitas kerja karena bergerak lebih nyaman dan untuk itu saya ingin meng inspeksi beberapa perusahaan yang mulai melakukannya," papar Suzuki siang ini (5/3/2018) dengan sepatu sneakers putihnya.

Kampanye penggunaan sepatu sneaker dilakukan hingga tanggal 18 Maret mendatang sebagai bagian uji coba kesegaran kerja bagi semua pekarja di Jepang.

"Bila tampaknya semakin baik dan diterima banyak orang mungkin bisa dikampanyekan lebih lanjut penggunaan sneaker sebagai sepatu bekerja umumnya sehari-hari," ungkap sumber Tribunnews.com Senin ini (5/3/2018).

Suzuki melakukan inspeksi ke pembuat miniman di daerah Sumida dengan menggunakan sneakers dan melihat langsung semua pekerjanya di sana serta berbicara dengan salah satu karyawan wanita di sana.

"Saya berjalan 2 kilometer dari stasiun kereta ke kantor dan enak kalau pakai sneaker," ungkap seorang pekerja wanita kepada sang Dirjen Olahraga tersebut.

Suzuki juga mengunjungi daerah keramaian di Shibuya-ku, Tokyo, menuju toko fashion untuk melihat dan mencocokkan pakaiannya dengan sepatu sneaker yang dipakainya.

Kampanye "Sneakers commuting" dilakukan terhadap sekitar 250 perusahaan Jepang yang mendukung Dirjen Olahraga Jepang saat ini.
Supaya lebih banyak lagi orang berolahraga supaya lebih sehat.

"Tak salah kan kalau pakai sneaker, lebih nyaman produktivitas pun meningkat. Partisipasi banyak manajemen untuk kampanye ini sangatlah diharapkan, termasuk kalangan fashion," paparnya lagi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help